Developing Research Library

Senin, 11 November 2019 diadakan pelatihan Developing Research Library di lantai 3 Gedung Perpustakaan IAIN Ponorogo. Acara pelatihan ini diadakan untuk dosen di lingkungan IAIN Ponorogo. Pada dasarnya acara ini guna mengembangkan perpustakaan riset. Dengan mendatangkan narasumber Bapak Faizudiin Harliansyah, MIM. Beliau merupakan Kepala Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dalam sambutan di awal a    cara, Bapak Alwan selaku Kepala Pusat Perpustakaan IAIN Ponorogo mengatakan terimakasih yang banyak terhadap semua pihak atas terselenggarakannya acara ini.  Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan yang kali ini dibuka oleh Bapak Dr. Basuki, M.Ag selaku Wakil Rektor I IAIN Ponorogo Bidang Akademik dan Kelembagaan. Dalam sambutan pembukaannya beliau mengatakan bahwa pada saat ini sebuah riset sudah harus di-online-kan guna bisa diakses dan diambil manfaatnya oleh masyarakat secara luas. Lebih lanjut hal tersebut karena menurut beliau kita bisa mendapat ilmu bisa melalui online riset, melalu data-data secara online.

Acara ini mendatangkan Faizudiin Harliansyah, MIM. Kepala Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam pemaparannya di awal acara, beliau menyampaikan bahwa sekarang diperlukan mengembangkan perpustakaan riset. Sebuah hasil riset sebaiknya ditata dan dikelola dengan baik. Khususnya pada bagian mempublikasikan sebuah hasil riset. Penataan dan pengelolaan yang baik akan memberikan Peta Komunikasi Ilmiah yang baik.

 

Visit us at:
Website : www.iainponorogo.ac.id
Facebook : IAINPonorogo
Instagram : @humas_iain_ponorogo
Twitter : @Ponorogo_IAIN

Translate »