Menu Tutup

Tetap Waspada, IAIN Ponorogo lakukan Penyemprotan Disinfektan

IAIN Ponorogo – Penyebaran Virus Covid-19 yang semakin meluas dan sudah berdampak hingga Ponorogo, mewajibkan IAIN Ponorogo untuk tetap waspada. Pasalnya sampai berita ini diterbitkan sudah ada 5 warga Ponorogo yang terdampak virus Covid-19. Untuk itu pada hari sabtu, 18 April 2020 Civitas Akademika IAIN ponorogo melakukan penyemprotan yang dilakukan secara berkala terhadap beberapa tempat yang dianggap menjadi pusat lalu lalang pegawai IAIN Ponorogo.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang dikatakan bapak Dr. Wirawan Fadly, M.Pd selaku team kesehatan tanggap darurat pencegahan penyebaran  Covid-19 IAIN Ponorogo“Penyemprotan dilakukan secara berkelanjutan tiga minggu sekali dan dipusatkan pada beberapa titik yang terkait aktivitas kampus, karena adanya sistem piket bagi PPNPN dan ASN di lingkungan IAIN Ponorogo maka kami lakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan di pusat-pusat pelayanan.”

“Kewaspadaan IAIN Ponorogo terhadap penyebaran virus Covid-19 juga dilakukan dengan menyediakan beberapa fasilitas, diantaranya. “klinik kesehatan dengan dokter dan perawat yang akan menjadi garda terdepan untuk menangani pencegahan penyebaran virus terhadap seluruh keluarga besar IAIN Ponorogo, penyemprotan disinfektan secara berkala di lingkungan IAIN Ponorogo, menyediakan alat cuci tangan di tempat yang dianggap paling strategis, seperti di depan pintu masuk kampus, di depan gedung masing-masing fakultas, di depan rektorat” tambahnya.

Selain beberapa fasilitas penunjang penyebaran virus corona bapak Wirawan menambahkan beberapa langkah yang dilakukan team tanggap darurat pencegahan dan penyebaran Covid-19 dalam pencegahan, diantaranya “Langkah preventif dan langkah promotif, langkah preventif dengan pemberian fasilitas cuci tangan yang direkomendasikan WHO, melakukan scaning suhu tubuh terhadap pegawai dan tamu yang masuk di lingkungan IAIN Ponorogo, dan menyediakan beberapa handsanitizer.”

Langkah promotif dengan membuat sosialisasi bagaimana cara pencegahan virus covid-19 yang ditempatkan di beberapa titik kampus dalam bentuk informasi, semua pembelajaran dilaksanakan secara online guna meminimalisir penyebaran kontak secara fisik terhadap dosen dan mahasiswa. Mudah mudahan dengan upaya tersebut kita bisa bebas atau kita dapat terhindar akan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan IAIN Ponorogo. Tutupnya.

 

BERITA TERKAIT

Translate »