Menu Tutup

Ujian SSE UM-PTKIN 2020 IAIN Ponorogo

IAIN PONOROGO.  Senin sampai dengan Kamis, 3 – 6 Agustus 2020 telah dilaksanakan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamman Islam (UM-PTKIN. Ujian kali ini dilakukan secara online sebagai salah satu tindakan pencegahan penularan Covid-19. Calon Mahasiswa bisa melakukan ujian dari rumah dengan menggunakan aplikasi SSE UM-PTKIN 2020.

 

Setiap harinya terbagi menjadi 3 sesi ujian, dimana IAIN Ponorogo setiap sesi terdapat 8 ruang. Dalam setiap ruang onlinen tersebut terdiri dari 20 orang peserta Ujian. Dalam Ujian UM PTKIN kali ini, pengawasan juga dilakukan secara online dengan memantau secara langsung setiap pesertanya melalui online. Setiap ruang diawasi oleh satu orang Penanggung Jawab Ruangan dan satu orang Pengawas Ruangan.

Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag mengatak, “Alhamdulillah, dalam pelaksanaan ujian ini telah berlangsung dengan lancar”. Hal tersebut dikarenakan telah dilakukan Ujicoba sebelumnya. Beberapa kendala yang terdapat pada ujicoba sesegera mungkin secara bersama oleh panitia pusat dilakukan perbaikan. “Tingkat keiukutsertaan peserta ujian cukup tinggi yaitu di atas 90 % pad hari pertama, 91 % pada hari kedu, dan 92 % pda hari ketiga”.

Pada ujian di Panitia Lokal IAIN Ponorogo diikuti oleh 1797 peserta, yang terbagi menjadi empat hari. Diharapkan ujian secara online ini dapat menyeleksi dengan baik calon mahasasiswa tanpa menghindarkan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 ini.

BERITA TERKAIT

Translate »