Pelepasan KPM-DDR Virtual Oleh Rektor IAIN Ponorogo

IAIN Ponorogo – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Ponorogo mengadakan pelepasan Kuliah Pengabdian Masyarakat Dari Rumah (KPM DR) tahun 2021 melalui media daring, Senin, 05 Juli 2021. Mengawali kegiatan pelepasan kali ini Dr. Ahmadi, M.Ag selaku ketua LPPM IAIN Ponorogo menjelaskan mengenai mekanisme KPM-DDR tahun ini.

“KPM DR 2021 adalah sebuah KPM yang berbeda karena dilaksanakan di masa pandemi dan dilaksanakan melalui daring yang diikuti oleh 2322 mahasiswa dan tersebar diseluruh nusantara. Ada 98 kelompok dan 98 dosen pembimbing, sehingga setiap kelompok ada 23-24 peserta KPM. Dilaksankan mulai tanggal 5 Juli 2021-16 Juli 2021 dengan metode ABCD.” Tutur Dr. Ahmadi, M.Ag

Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag selaku rektor IAIN Ponorogo membuka secara resmi kegiatan ini melalui daring, “Bagi yang memang benar-benar tidak bias keluar rumah karena zona hitam ya jangan dipaksakan, kita harus benar-benar menjaga diri dan keluarga kita. Kelompok yang dibentuk bukan untuk membuat menjadi satu tapi hanya untuk memudahkan dalam koordinasi dan komunikasi dengan dosen DPL.” Sambutan Rektor IAIN Ponorogo.

Diakhir acara Arif Rahman Hakim selaku Kapus pengabdian kepada masyarakat menjelaskan mengenai tugas dan kewajiban peserta:

  1. Mengikuti pembekalan yang diadakan DPL
  2. Melaksanakan KMP-DDR sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan
  3. Mengikuti kegiatan bimbingan yang diadakan oleh DPL masing-masing kelompok
  4. Membuat catatan harian (log book) terhadap semua program kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan KPM-DDR
  5. Membuat laporan KPM-DDR sesuai dengan ketentuan yang diberikan
  6. Mempresentasikan laporan dihadapan DPL.

(Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya