Orientasi Mahasiswa Baru Pacasarjana IAIN Ponrogo Tahun Akademik 2021/2022

IAIN Ponorogo – Kamis, 19 Agustus 2021 dilakasanakan Pelaksanaan Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Ponorogo Tahun Akademik 2021/2022. Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag sekaligus membuka acara pada kali ini.

“Apapun yang akan dilakukan saat pembelajaran nanti, diharapkan dilaksanakan dengan sebahagia-bahagianya. Apaun yang sedang kita hadapi saat ini itu sebagai ujian untuk kita, seberapa tinggi rasa syukur kita sebelum pandemic ini ada. Anda harus yakin bahwa anda dapat menlajutkan perkuliahan di pascasarjana IAIN Ponorogo ini dengan baik dan lulus dengan mendapatkan gelar magister.” Tutur Rektor IAIN Ponorogo.

Acara dilanjutkan dengan materi Core Values Pascasarjana dan pengembangan Keilmuan oleh Direktur Pascasarjana IAIN Ponorogo, Dr. Miftahul Huda, M.Ag. “Core Values Pascasarjana IAIN Ponorogo ialah Nobility, Novelty, dan Solution. Pengembangan keilmuan mahasiswa pascasarjana IAIN Ponorogo diharapkan lebih kepada penulisan artikel-artikel dan diunggah melalui jurnal bisa berkolaborasi dan berkontribusi terhadap diri sendiri dan juga lembaga khususnya pascasarjana IAIN Ponorogo.”tutur Direktur Pascasarjana.

Dr. Nurkolis, Ph.D. menyampaikan mengenai Informasi Pedoman Akademik Pascasarjana, “untuk sampai pada tahap memperoleh gelar yakni magister, mahasiswa pascasarjana IAIN Ponorogo bisa mulai untuk menulis tesis dari sekarang. Untuk tesis harus memperhatikan rumusan masalah, teori yang digunakan, kajian terdahulu dan menentukan metode penelitian yang dapat dicari saat melaksanakan perkuliahan di pascasarjana IAIN Ponorogo.”

“Mahasiswa pascasarjana IAIN Ponrogo harus memperhatikan untuk beromunikasi yang baik dan santun serta harus tertib administrasi” materi pengenalan siakad dan keadministrasian akademik pascasarjana oleh bapak Sirojudin Ahmad, M.H.

Diakhri materi bapak Dr. Kardi, M.Hum menyampaikan mengenai Pengenalan perpustakaan dan penelusuran literatur digital “untk mendapatka layanan perpustakaan tidak harus dating ke perpustakaan bisa dilaksanakan di rumah karena sudah diunggah secara digital baiik untuk pascasarjana maupun untuk sarjana. Untuk lebih lenjut dapat mengakses di laman www.library.iainponorogo.ac.id.” (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya