Mahasiswa FATIK siap laksanakan Magang satu selama satu bulan

IAIN Ponorogo – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo laksanakan rangkaian kegiatan praktikum magang satu untuk mahasiswa FATIK semester 5. Kegiatan kali ini dimulai dari Refreshment guru pamong yang dilaksanakan pada Selasa, 24 Agustus 2021. Acara refreshment ini diikuti oleh kepala sekolah dan guru pamong dari 87 sekolah mitra, baik jenjang SD/MI, SMP/MTs maupun jenjang SMA/MA/SMK.

Selanjutnya kegiatan Refreshment Dosen pembimbing lapangan yang dilaksanakan di gedung Indrakila lantai 3 pada Rabu, 25 Agustus 2021 secara luring dan diikuti oleh 75 Dosen Pembimbing Lapangan. Kegiatan kali ini diselingi dengan penandatanganan MoU antara FATIK dengan mitra sekolah yang akan menjadi tempat magang mahasiswa FATIK.

Pembekalan magang bagi mahasiswa FATIK dilaksankan pada 26 Agustus 2021 melalui media daring, Pada sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan Dr. H. Moh. Munir, Lc., M.Ag. menyampaikan “Magang satu merupakan kegiatan akademik yang wajib diikuti oleh mahasiswa semester 5 FATIK, kegiatan ini akan dilaksankan selama satu bulan dan mahasiswa fatik akan dikelompokkan menjadi 87 kelompok. Untuk memudahkan koordinasi silahkan menugaskan satu koordinator kelompok untuk menjadi penghubung antara mitra sekolah dengan kelompok magang. Saat melakukan koordinasi dengan mitra sekolah dan diharuskan datang ke sekolah mahasiswa jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M.” Pesan Dekan FATIK.

Acara magang akan dilaksankan pada tanggal 30 Agustus sampai 30 September 2021 mendatang. Sejumlah 1400 mahasiswa FATIK akan terbagi menjadi 87 kelompok dan akan melaksanakan kegiatan magang disekolah-sekolah mitra. Mahasiswa yang melaksanakan magang akan dibimbing dosen pembimbing lapangan (DPM). Disadur dari www.tarbiyah.iainponorogo.ac.id (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya