Menu Tutup

TARIK MINAT MAHASISWA, DEMA IAIN PONOROGO GELAR EXPO UKM DAN ORGANISASI DAERAH

Senin (13/092021) Dema IAIN Ponorogo menggelar pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK)  dan Organisasi Daerah (Orda) di Graha Watoe Dhakon IAIN Ponorogo. Dalam pameran tersebut tergabung 10 UKM/UKK dan 9 Orda. Kesemua tersebut berperan aktif turut serta memeriahkan kegiatan. Yang menjadi sasaran dalam acara pameran ini adalah semua mahasiswa baru IAIN Ponorogo.

“Terimakasih kepada kawan-kawan UKM, UKK serta Orda, yang telah berkenan bekerjasama dalam kegiatan ini. Ini adalah acara perdana dan kalian adalah saksinya” ujar Antoni Santoso, ketua pelaksana Acara pameran ini.

Kegitan tersebut bertemakan “Merawat Organisasi Demi Sumber Daya Mahasiswa yang Berkompeten dan Berkarakter”.  Dengan menghadirkan tema tersebut diharapkan setelah terlaksananya kegiatan ini mahasiswa baru dapat aktif dan berkontribusi dalam organisasi di IAIN Ponorogo.

“Mahasiswa jangan sampai menjadi kupu-kupu, kuliah pulang kuliah pulang. Saya menganalogikan kuliah itu adalah nasi, dan organisasi itu lauknya. Jadi kalau mau merasakan nikmatnya makanan yang berupa asin, gurih, pedas dan bahkan gosong, kita harus ikut organisasi.” ajak Abdillah Mu’izz Ketua Dema IAIN Ponorog yang pada kesempatan ini memberi sambutan pembukaan.


Kegiatan ini dilakasanakan secara blended yaitu perpaduan dengan mendatangkan mahasiswa baru sebanyak 1 orang per kelas, dan juga secara daring dengan menggunakan platform zoom dan youtube DEMA IAIN Ponorogo. Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya bersama untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19.

“Momentum seperti ini harus selalu diadakan di IAIN Ponorogo agar dapat meningkatkan kualitas individu mahasiswa IAIN Ponorogo menuju grade Universitas.” Ucap Ahmad Zainal Abdi, M.E., selaku Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Ponorogo.


Acara di tutup dengan seminar oganisasi yang diisi oleh Aji Binawan Putra selaku Demisioner Presma IAIN Ponorogo 2019.  Koordinator Komunitas Front Renessainse tersebut memberikan seminar dengan mengusung tema “Tantangan dan Harapan Berorganisasi bagi Generasi Millennial”. (Dema IAIN Ponorogo)

 

BERITA TERKAIT

Translate »