Menu Tutup

Matangkan Persiapan Seminar Internasional, Panitia Pelaksana Gelar Rapat Koordinasi

Guna mematangkan persiapan Seminar Internasional dan Call For Papers yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang, panitia pelaksana menggelar rapat koordinasi. Rapat dilaksanakan secara daring melalui sambungan meeting zoom pada Selasa, 14 September 2021. Panitia pelaksana yang merupakan tim kolaborasi antara Fakultas Syariah UIN KHAS (Kiai Haji Ahmad Shidiq) Jember dan Fakultas Syari’ah IAIN Ponorogo tersebut, memulai rapat pada pukul 13.00 WIB.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Fakultas Syariah IAIN Ponorogo, Dr. Abid Rohmanu, M.H.I, ini diawali dengan sambutan sekaligus pemaparan dari Dekan Fakultas Syariah, UIN KHAS Jember, Prof. Dr. H. M. Noor Harisudin, M. Fil.I. Prof. Haris, sapaan akrab beliau, mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama semua tim yang telah mempersiapkan kegiatan ini secara cepat dan tepat waktu. Beliau memaparkan bahwa seminar internasional ini mendapat sambutan hangat dari para sivitas akademika, khususnya Fakultas Syariah dan Hukum di seluruh Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari animo pendaftar yang telah mengirimkan artikelnya ke pihak panitia.

“Sejauh ini jumlah artikel yang masuk ke panitia sudah lumayan banyak, jumlahnya sudah mencapai puluhan. Alhamdulillah, ini patut kita syukuri. Mudah-mudahan, ini merupakan langkah awal yang bagus untuk mensukseskan acara seminar nanti”, ujar beliau.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Khusniati Rofiah, M.S.I, menyambut dengan gembira kabar tersebut. Beliau mengatakan bahwa jumlah artikel yang masuk ke panitia di luar dugaan, karena selama ini untuk mencari artikel berkualitas yang akan diterbitkan di jurnal saja lumayan sulit. Meskipun dalam masa pandemi seperti saat ini, semangat akademik para intelektual hukum di Indonesia, khususnya dari IAIN Ponorogo maupun UIN KHAS Jember ternyata masih tetap hidup dan bergelora.

“Alhamdulillah, respon dosen-dosen di IAIN Ponorogo cukup bagus ketika kita minta untuk berpartisipasi dalam seminar internasional ini dan mereka antusias untuk mengirimkan artikel”, tutur beliau.

Seminar Internasional dan Call for Papers yang akan digelar pada 13-14 Oktober ini rencananya akan dibagi dalam breakout room sesuai dengan tema yang dibahas. Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan maksimal.

Reporter : Muhammad Ali Murtadlo
Editor : Akbar Dzukha Asyiqin

Dikutib dari https://syariah.iainponorogo.ac.id/matangkan-persiapan-seminar-internasional-panitia-pelaksana-gelar-rapat-koordinasi/

BERITA TERKAIT

Translate »