Menu Tutup

Emas Dalam Genggaman (OASE 2021)

Alhamdulillah, rasa syukur patut kita panjatkan. Berkat raihan Medali Emas Juara I Tingkat Nasional, dalan OASE Olimpiade Agama Sains dan Riset PTKI Se Indonesia. Raihan emas tersebut didapat dari Lomba Karya Inovasi Kategori Produk Halal dan Ketahan Pangan. Tiga Mahasiswa IAIN Ponorogo dari Jurusan Tadris IPA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang mengharumkan nama IAIN Ponorogo ini. Adapun nama yang berhasil menyabet medali emas tersebut adalah Luluk Faudah, Rizki Putri Syari, dan Vera Febriyana. Ketiga mahasiswa tersebut di bawah asuhan langsung beliau Dr. Wirawan Fadly, M.Pd. Ketua Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Alam IAIN Ponorogo.

Seperti diketahui, OASE kali ini berlangsung di UIN Ar Rainy Banda Aceh, 25-28 November 2021.  Adapun bentuk perlombaan pada kali ini menggunakan dua bentuk yaitu secara daring dan luring. Hal ini sebagai ikhtiar bersama untuk terus meminimalisir meluasnya penyebaran covid-19.

Emas tersebut diraih ketiga mahasiswa IAIN Ponorogo berkat perjuangan panjang, setelah melewati babak penyisihan, akhirnya mereka berngkat ke Banda Aceh. Ibu Kota Provinsi paling ujung dari Indonesia ini. Pasti banyak perjuangan dan sesuatu yang melelahkan untuk bisa hadir di sana. Namun kesemua itu tidak menyurutkan mereka untuk mengukir prestasi.

Dengan kesiapan yang matang dan penampilan yang maksimal pada saat final lomba, akhirnya medali emas bisa diraih. Hal yang sangat membanggakan, mengingat OASE ini adalah event olimpiade tersbesar PTKI Se Indonesia. Perjuangan yang sangat membanggakan dari ketiga mahasiswa tersebut, dosen pembimbing, dan semua tim pendukung.

Yang tidak kalah membanggakan lainnya dalam ajang ini adalah Raihan Juara Harapan I Nasional dalam Bidang Sains Kategori Fisika. Raihan tersebut berhasil dipersembahkan oleh Elsa Monica, Mahasiswa Jurusan tadris IPA IAIN Ponorogo.

Semoga semua yang membanggakan ini memberikan motivasi dan semangat untuk terus berprestasi. Bahwa IAIN Ponorogo mampu untuk berprestasi secara nasional.

BERITA TERKAIT

Translate »