Workshop Penyusunan dan Penerapan Kurikulum Berbasis SNDIKTI dan MBKM

Sarangan, 17-18 Maret 2022. Dilakukan Workshop Penyusunan dan Penerapan Kurikulum berbasis SNDIKTI dan MBKM. Workshop ini dipelopori oleh LPM (Lembaga Penjamin Mutu) IAIN Ponorogo. Kegiatan ini dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas kurikulum khusunya yang berbasis  SNDIKTI Standart Nasional Dikti dan juga terkait dengan MBKM, Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Workshop diikuti oleh jajaran akademisi di IAIN Ponorogo meliputi Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas dan juga Ketua Jurusan yang ada di IAIN Ponorogo. Selain itu juga dihadiri akademisi dari Perguruan Tinggi alain dalam kesempatan ini adalah Endah Tejaningsih, M.Pd. dan Dr. Andi Arif Rifai, M.Pd. keduanya dari IISebagai narasumber adalah Dr. Imam Makruf, S.Ag., M.Pd. Beliau selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Ponorogo, beliau Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag.

 

Hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Rektor I IAIN Ponorogo, beliau Dr. Mukhibat, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa dalam workshop kali ini diharapkan draft kurikulum berbasis SNDIKTI dan MBKM dapat diselesaikan. Beliau membandingkan apa yang dilakukan di UIN Raden Mas Said Surakarta selama ini dengan di IAIN Ponorogo. Implementasi-implementasi mengenai SNDIKTI dan MBKM diterapkan di UIN Raden Mas Said Surakarta selanjutanya dapat diterapkan di IAIN Ponorogo.

Selanjutnya, Pak Mukhi, sapaan akarab Wakil Rektor I IAIN Ponorogo ini menghaturkan terimakasih banyak atas dukungan dan arahan yang diberikan langsung oleh Rektor IAIN Ponorogo. Juga rasa terimakasih untuk semua yang hadir dalam kegiatan workshop ini, dalam hal ini Wakil Dekan I dan Ketua Jurusan. Serta semua panitia yang terlibatm terutama LPM IAIN Ponorogo. Beliau juga mengharapkan Dr. Imam Makruf, S.Ag., M.Pd. bisa memberikan pencerahan karena beliau juga sebagai tim penyusun draft kurikulum di tingkat pusat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi langsung dari Dr. Imam Makruf, S.Ag., M.Pd. mengenai Kebijakan Kurikulum berbasis SNDIKTI dan MBKM.

Berita Lainnya