Menu Tutup

“Jangan bosan melakukan kebaikan”. Ajakan Rektor IAIN Ponorogo

Jangan bosan melakukan kebaikan. Demikianlah yang menjadi tema bahasan isi Kultum(Kuliah Tujuh Menit) oleh Ibu Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. Kultum tersebut diberikan Ibu Rektor dalam rangkaian Sholat Berjamaah di Masjid Darus Salikin. Senin, 11 April 2022.

Sholat Dzuhur berjamah hari ini merupakan kegiatan pembuka yang dilakukan di Masjid Darus Salikin. Seperti diberitakan sebelumnya, Masjid Kampus II Masjdi Darus Salikin beberapa waktu lalu diresmikan oleh  Direktur Diktis Kemenag RI, Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag.

Dalam rangkaian kegiatan Sholat Dzuhur ini dimulai dengan sholat Dzuhur berjamaah sebagai imam adalah beliau Dr. H. Luthfi hadi Aminuddin, M.Ag. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo. Dalam sabmbutannya setelah sholat dzuhur berjamaah, beliau menyatakan syukur alahamdulillah atas semua karunia sehingga dapat melaksanakan ibadah di Masjid Kampus II IAIN Ponorogo.

Acara dilanjutkan dengan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) oleh Ibu Rektor. “Kebaikan-kebaikan akan mendapatkan balasan dari Allah SWT”, demikain beliau melanjutkan Kultumnya. Bahwa kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan balasan dari Allah SWT. Kemudian beliau mengajak agar jangan bosan melakukan kebaikan. Selanjutnya beliau jug mengingatkan bahwa kehidupan ini perlu disyukuri, sebagai bentuk terimakasih Kepada Allah SWT atas semua nikmat yang telah diberikan.

Keadaan apapun harus kita syukuri, karena mungkin hal tersebut belum nampak baik di mata manusia, namun hal tersebut merupakan hal terbaik menurut Allah SWT. Begitu juga sebaliknya. Apa yang dianggap baik oleh manusia, belum tentu baik menurut Allah SWT.

Sekali lagi, Ibu Rektor mengajak untuk selalu berbuat baik. Berbuat baik sekecil apapun, dimanapun, dan sesuai dengan kemampuan diri masing-masing. Sebagai penutup, Ibu Rektor menghaturkan rasa terimakasih atas terbangunnya Masjid di Kampus II IAIN Ponorogo ini. Sebagai sarana peribadatan khususnya bagi sivitas akademik IAIN Ponorogo .

BERITA TERKAIT

Translate »