Infrastruktur, Salah Satu Faktor Utama Perguruan Tinggi

IAIN Ponorogo – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo mendapatkan manfaat Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk meningkatkan infrastruktur di bidang pendidikan. Selain kualitas pelayanan, infrastruktur perguruan tinggi menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan minat calon mahasiswa.

  

“Dengan adanya tambahan gedung, tentunya akan membawa manfaat bagi Perguruan Tinggi khususnya IAIN Ponorogo ini, salah satunya meningkatkan mahasiswa dan meningkatnya layanan Pendidikan,” jelas Prof. Dr. H. Nizar, M. Ag dalam sambutannya.

Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo telah dimulai. Bertempat di Kampus II IAIN Ponorogo, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Nizar, M. Ag. beserta Rektor IAIN Ponorogo dan jajarannya menggelar prosesi Ground Breaking pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu ini nantinya akan digunakan untuk Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) yang sekarang ini masih berada di kampus I IAIN Ponorogo.

Sekjen Kementerian Agama berharap pembangunan Gedung Kuliah Terpadu ini dapat berjalan tepat waktu, tepat sasaran, tepat mutu dan tepat guna.

“Sinergi dan koordinasi harus selalu dilakukan setiap saat agar tidak ada kendala yang menghambat, pembangunan harus dikontrol agar tepat waktu, tepat sasaran, tepat mutu dan tepat guna,” himbau Sekertaris Jenderal Kementerian Agama RI.

Beliau juga menghimbau kepada para dosen agar turut berkolaborasi mengembangkan Perguruan Tinggi Islam untuk mewarnai dunia Pendidikan Indonesia. (Humas IAIN Ponorogo)

 

Berita Lainnya