BPJPH Lakukan Monitoring Terhadap Ponorogo Halal Center

IAIN Ponorogo – Bertempat di ruang Sidang Lantai 3 Gedung Rektorat IAIN Ponorogo, H.A. Umar selaku kepala pusat pembinaan dan pengawasan jaminan produk halal BPJP laksanakan monitoring dan evaluasi terhadap Ponorogo Halal Center pada Jumat, 29 Juli 2022.

Selain lakukakn monitoring dan evaluasi kedatangan BPJPH juga melakukan pengawasan sertifikat dan label halal di lingkungan kabupaten Ponorogo sekaligus kampanye tentang jaminan produk halal di perguruan tinggi dan sekolah.

“saya berharap produk dari kabupaten Ponorogo pada tahun 2024 semua produk sudah mendapatkan sertifikat halal.” Harapan Umar.

“kita semua harus optimalisasikan peran para pendamping proses produk halal (PPH) dan auditor halal yang ada di lingkungan IAIN Ponorogo”. Tambah Umar

“Selain itu kita perlu mengembangkan dan memberdayakan para alumni sesuai dengan basic keilmuan masing-masing. Misalnya yang punya basic Sains bisa diarahkan untuk menjadi penyedia halal, dan yang punya basic syariah/keagamaan bisa diarahkan menjadi pendamping PPH.” Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag., Plt Kepala Biro AUAK IAIN Ponorogo H. Didiek Noeryono Basar, SE., MM., MH., Ketua Ponorogo Halal Center Dr. H. Moh. Munir, Lc., M.Ag., Wakil Ketua Ponorogo Halal Center Dr. Khusniati Rofi’ah, M.S.I.

Diharapkan IAIN Ponorogo dapat menjadi pelopor kantin Halal di kabupaten Ponorogo, Kerjasama antara IAIN Ponorogo dengan BPJPH dapat terjalin hingga kedepannya. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya