Menu Tutup

The 3rd International Conference on Islam Studies IAIN Ponorogo Sukses Digelar

IAIN Ponorogo – Institut Agama Islam Negeri Ponorogo menyelenggarakan kegiatan The 3rd International Conference on Islam Studies (ICIS) bertempat di Graha Wathoe Dhakon pada kamis, 22 September 2022.

Dengan menghadirkan 4 narasumber diantaranya, Prof. Dr. Ibrahim Mohamed Zain Hamad Bin Khalifa University, Qatar. Assoc. Prof. Dr. Muhammad Abu Al-Fath Al-Bayanouni Kuwait University, Prof. Dr. H. M. Mukhsin Jamil, M.Ag., Walisongo State Islamic University of Semarang, serta Alissa Wahid GUSDURian Network.

Dalam menyampaikan sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Mukhibat, M.Ag., saat mewakili rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag., menjelaskan mengenai komitmen IAIN Ponorogo dalam mendukung kegiatan moderasi beragama.

“kami sudah menyepakati tiga pola untuk memasukkan nilai-nilai moderasi beragama, yang pertama pola insersi dalam tridarma perguruan tinggi, kedua pola pembentukan mata kuliah, dan yang ketiga mengadakan berbagai bentuk program pelatihan dan seminar seperti saat ini.” Ujar Mukhibat.

Dalam mendukung kegiatan moderasi beragama IAIN Ponorogo menetapkan matakuliah islam dan moderasi beragama untuk mahasiswa baru baik program Sarjana maupun program Magister.

IAIN Ponorogo terus berupaya untuk mengutamakan harmoni dari pada militasi, sesuai dengan visi misi IAIN Ponorogo sebagai pusat kajian dan pengembangan masyarakat yang unggul dalam mewujudkan masyarakat madani.

“kegiatan ICIS ini kita jadikan pelopor sebagai komitmen kita untuk mendukung kegiatan moderasi Bergama.” Tutupnya

Wakil Rekor satu menjelaskan indikator masyarakat madani diantaranya, komitmen kita dalam Bergama, sikap intoleransi kita, bagaimana kita menghargai perbedaan, serta bagaimana akulturasi dengan budaya local setempat. (Humas IAIN Ponorogo)

BERITA TERKAIT

Translate »