Delegasi Fakultas Syariah IAIN Ponorogo Raih Juara 2 Nasional Peradilan Semu

Alhamdulillah, rasa syukur pantas kita hanjatkan kepada Allah SWT. Delegasi Fakultas Syariah IAIN Ponorogo berhasil meraih Juara 2 Nasional Peradilan Semu. Raihan itu dicapai dalam Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional ke-4 Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia di IAIN Metro Lampung. Tidak hanya itu, Delegasi Fakultas Syariah juga meraih dua prestasi lain yaitu Peraih Majelis Hakim terbaik, dan Peraih Jaksa Penuntut Umum Terbaik.

4th Sharia Faculty National Moot Court Competition (4th SFNMCC) atau Lomba Peradilan Semu kali ini digelar di IAIN Metro Lampung, 24 – 28 Oktober 2022. Diikuti oleh Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia.

Delegasi Fakultas Syariah IAIN Ponorogo turut serta pada ajang ini dan berhasil membawa prestasi. Dibimbing dan didampingi oleh beliau bapak Dr. Ahmad Junaidi, M.H.I dan Ibu Martha Eri Safira, S.H, M.H. Para mahasiswa pilihan Fakultas Syariah IAIN ponorogo ini berhasil memaksimalkan kemampuannya dan berhasil pulang membawa piala.

Adapun para mahasiswa yangikut perlombaan ini bernamakan Tim Komunitas Peradilan Semu (KOPERMU) Fakultas Syariah IAIN Ponorogo. Berisikan para mahasiswa sebagai berikut:

  1. Boy Mustakhim Abduloh (HTN/5)
  2. Sayyida Alya Izzati (HES/7)
  3. Nofita (HKI/7)
  4. Jazuli Anwar (HKI/7)
  5. Widya Nurreni Astuti (HKI/7)
  6. Saiful Rochman (HES/7)
  7. Fatimah (HKI/7)
  8. Sri Suselawati (HES/7)
  9. Nur Azizah Fitriandienyk (Hes/5)
  10. Atik Husnia Mabruroh (HES/7)
  11. Muhammad Aldo Arta Mardika (HKI/5)
  12. Nika Rahmawati (HKI/5)
  13. Yuliatul Mukaromah (HKI/7)
  14. Ahmat Kholid Arwani (HKI/7)
  15. Muhammad Zaqy Yamani Dwi Santosa (HKI/ 7)
  16. Indah Wiranti (HTN/5)

Kita patut bangga atas Raihan prestasi KOPERMU. Fakultas Syariah IAIN Ponorogo secara kontinyu telah mempersembahkan berbagai prestasi. Salah satunya melalui ajang perlombaan Peradilan Semu Tingkat Nasional ini.

Seperti disebutkan di atas, KOPERMU berhasil membawa pulang tiga piala yaitu dari raihan Juara 2 Nasional Peradilan Semu, Peraih Majelis Hakim terbaik, dan Peraih Jaksa Penuntut Umum Terbaik.

Hal ini bisa menjadi pelecut semangat bagi para mahasiswa yang lain, untuk bisa menunjukkan kemampuannya guna meraih prestasi. Raihan prestasi tidak hanya dalam hal akademik, namun bisa juga dalam hal non-akademik seperti ajang PESONA I beberapa saat yang lalu.

Berita Lainnya