Kesan Dosen IAIN Ponorogo di Ajang Internasional AICIS ke 22 di Surabaya

Humas IAIN Ponorogo – Sebanyak 4 Dosen IAIN Ponorogo menjadi panelis dalam kegiatan Annual Internasional Conference On Islamic Studies (AICIS) Ke-22. Serta 2 dosen IAIN Ponorogo menjadi pembahasnya, yang berlangsung di UIN Surabaya mulai 2 sampai 5 Mei 2023.

Dalam kesempatan kali ini Dr. Hj. Rohmah Maulidia, M.Ag., Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam Pascasarjana IAIN Ponorogo, yang merupakan salah satu panelis menyampaikan,” AICIS tahun ini sangat menarik dan berkesan, temanya sangat aktual dan dibutuhkan dalam rangka hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain. Kajian Interdisipliner dan multidisipliner sangat terasa dalam tema yang diusung.” Ujarnya.

“Topik yang sangat beragam memunculkan ide-ide segar tentang kontekstualisasi fiqih dalam kehidupan,” Tambahnya.

Sebagai salah satu panelis yang bisa lolos maulid sapaan akrabnya menyampaikan rasa bangga, karena artikel ilmiah yang ditulisnya dapat bermanfaat dan dihadirkan reviewer untuk diberikan masukan serta perbaikan sehingga layak terbit dalam jurnal ilmiah.

“Tentu, merasa sangat bangga bisa lolos untuk mempresentasikan artikel ilmiah dan memiliki manfaat khususnya bagi penurunan dan pencegahan stunting di Jawa Timur dikaitkan dengan fiqh kesehatan. Lebih bagus lagi dalam event ini dihadirkan reviewer untuk memberikan masukan dan koreksi berharga untuk perbaikan artikel sehingga layak terbit di dalam jurnal-jurnal ilmiah”. Ungkapnya.

Maulid menyampaikan kesan yang baik terhadap penyelenggaraan AICIS tahun ini “Acara berlangsung sukses dan meriah karena dapat menghadirkan para pakar yang kompeten di bidangnya baik dalam maupun luar negeri, pelayanan dari panitia juga sangat bagus.” Jelasnya.

“Saya berharap di tahun mendatang AICIS Kembali hadir untuk memupuk iklim akademik dan kehidupan beragama di Indonesia serta dapat berjalan dengan harmonis.” Tutupnya. (ARS)

Berita Lainnya