Pelepasan Kontingen PWN PTK XVI, “IAIN Ponorogo aktif merajut kebinekaan dalam bingkai moderasi beragama” Pesan Wakil Rektor III

Jum’at, 19 Mei 2023. Bertempat di depan Gedung Graha Watoe Dhakon IAIN Ponorogo, diselengaraan upacara pendelegasian kontingen Pramuka IAIN Ponorogo yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan XVI Tahun 2023 ini. PWN PTKI XVI akan berlangsung di IAIN Sultan Amai Gorontalo pekan depan.

Dalam upacara pelepasan delegasi Pramuka IAIN Ponorogo ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III IAIN Ponorogo, beliau Dr. Miftahul Huda, M.Ag. Diikuti peserta kontingen dan juga pembina Pramuka IAIN Ponorogo.

Dalam sambutannyam beliau berpesan agar pada kegiatan PWN PTK XVI ini, kontingen IAIN Ponorogo mampu berperan aktif dalam semua kegiatan. Khususnya yang menjadi tema besar acara ini, yaitu merawat keberagamaan dan perdamaian dalam bingkai moderasi Bergama. “Kontingen Pramuka IAIN Ponorogo harus berperan aktif dalam merajut kebhinekaan, merajut perdamaian, dalam bingkai moderas beragama” terang beliau.

“Menjadi penting untuk saling menjaga keberagaman, dan mengaplikasikan moderasi beragama” . Beliau juga berpesan bahwa nantinya di sana akan bertemu dengan seluruh kontingen Se-Indonesia, dengan berbagai keragaman. Ini bisa menjadi momen untuk terus merawat keberagaman dan menjaga perdamaian.

Dalam penutupnya, beliau tidak lupa berpesan agar kontingen Pramuka IAIN Ponorogo bisa menjaga diri, menjaga kesehatan baik jasmani dan rohani. Sehingga mampu melaksanakan semua kegiatan dengan baik.

 

Berita Lainnya