Evaluasi dan Perencanaan PWN berikutnya, juga pembahasan kegiatan kemahasiswaan

Gorontalo, Rabu 23/5/2023. Daidakan kembali sarasehan dan koordinasi yang diikuti oleh Wakil Rektor III Perguruan Tinggi peserta PWN PTK XVI 2023. Bertempat di Lantai 4 Gedung Rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo. Masih dalam rangkaian PWN PTK XVI 2023, sarasehan kali ini bertujuan untuk semakin menguatkan Perkemahan Wirakarya Nasional dan juga kegiatan kemahasiswaan berikutnya.

Yang menjadi narasumber pada sarasehan kali ini adalah Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan, S. Ag., M.Pd. dan juga Kepala Seksi Kemahasiswaan Amiruddin Kuba, M.A.

Setidaknya ada tiga pokok bahasan dalam sarasehan ini. Yang pertama mambahas mengenai Evaluasi PWN PTK XVI 2023, yang kedua membahas Program Kemahasiswaan 2023, dan yang ketiga membahas mengenai Tuan Rumah PWN PTK 2025. Dari sarasehan ini mendaoatkan hasil Calon tuan rumah PWN PTKN tahun 2025, yaitu: IAIN Fathul Muluk Papua, UIN Jogjakarta, dan UIN Salatiga. Sedangkan untuk calon tuan rumah PESONA PTKIN Tahun 2024 : UIN Padang, UIN Makasar, dan UIN SI Samarinda.

Beberapa hal yang dibahas beberapa point yang menjadi kegiatan dan keberlangsungan PWN PTK 2023 ini. Kemudian juga dibahas megenao KIP kuliah. Pembahasan KIP Kuliah ini menyangkut laporan tahun ini sampai pada rencana tahun depan. Selanjutnya dibahas juga mengenai pelatihan kewirausahaan mahasiswa, dan juga diklat PIMNAS tahun 2023 ini. Sarasehan ini juga membicarakan mengenaii rencana kegiatan Satya Bhakti Nusantara Menwa awal tahun depan.

Berita Lainnya