IAIN Ponorogo Menyambut 24 Peserta International Student Mobility Program dari Madrasah Utsmaniyah Penang Malaysia

Dalam rangka meningkatkan jumlah mahasiswa asing in bound (dari luar negeri ke Indonesia), IAIN Ponorogo menjalin kerjasama dengan mitra lembaga pendidikan di luar negeri. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memfasilitasi peserta International Student Mobility Program dari Madrasah Utsmaniyah Penang Malaysia.

Selain belajar mengenai budaya yang ada di Indonesia khususnya di Ponorogo, peserta International Student Mobility Program dari Madrasah Utsmaniyah Penang Malaysia juga banyak menanyakan system pendidikan di IAIN Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Shereza binti Muhammad Sani selaku rombongan wakil jamaah pengurusan sekolah berharap kerjasama antara IAIN Ponorogo dan Madrasah Utsmaniyah Penang Malaysia bisa terus berlanjut. Terutama dalam hal penerimaan mahasiswa internasional yang berasal dari alumni Madrasah Utsmaniyah maupun calon mahasiswa magister dari jajaran dewan guru.

Lebih lanjut, Guru Besar Madrasah Utsmaniyah Penang Malaysia Cikgu Amal binti Ilyas juga berharap IAIN Ponorogo bisa mengirimkan mahasiswa untuk magang di Madrasah Utsmaniyah.

Niat baik tersebut disambut dengan tangan terbuka oleh Dr.Evi Muafiah M.Ag selaku rektor IAIN Ponorogo. Mencerdaskan anak bangsa adalah Amanah bersama, maka beliau menyatakan siap untuk menindaklanjuti kerjasama internasional di masa yang akan datang.

Dr. Miftahul Huda M.Ag selaku wakil rektor tiga bidang kerjasama dan kemahasiswaan, memaparkan profil kampus IAIN Ponororo termasuk beasiswa penerimaan mahasiswa internasional.

Pada peserta International Student Mobility Program dari Madrasah Utsmaniyah Penang Malaysia terlihat antusias menyimak dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Berita Lainnya