IAIN Ponorogo loloskan sembilan cabang lomba OASE PTKI II 2023

Olimpiade Agama, Sains, dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) sudah memasuki babak final. IAIN Ponorogo berhasil meloloskan Sembilan cabang lomba untuk nantinya berlomba di final, di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Final akan dilaksanakan 14-17 Juni mendatang.

Sebelumnya, tahap penyisihan dilaksanakan  22 hingga 26 Mei 2023 secara daring. IAIN Ponorogo mengikutkan mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti tahap menuju final ini. Banyak persiapan dan perjuangan, alhamduillah akhirnya sembilan cabang dari IAIN Ponorogo berhasil lolos dan akan bertanding di Jakarta.

Adapun kesembilan cabang lomba dan mahasiswa dari kontingen IAIN Ponorogo yang lolos ke final tersbeut adalah Literasi Inovasi Teknologi (Alfajar Sidik, Adre Nurul M, Muhammad Wildan, Fakhrurramsi, kesemuanya mahasiswa Tadris IPA/FTIK), Kimia (Siti Nur Arfiah – Tadris IPA/FTIK), Fisika (Dela Tiara Putri – Tadris IPA/FTIK), Nano Teknologi & Kesehatan (Nurul Huda Ramadhan, Zahrotul Munawaroh, Andri Purna I, Mahasiswa Tadris IPA/FTIK), Profuk Halal & Ketahanan Pangan (Sri Wulan Ika, Neti Wulandari, Septiana Haniatus Zahra Mahasiswa Tadris IPA/FTIK), Astronomi/Ilmu Falak (Hawa Sajida, Ivan Reza Devani P, Muhammad Nur Salim, Mahasiswa HKI/Fasya), Karya Tulis Al- Qur’an (Mar’atus Saudah- IAT/FUAD, Rizhi Ahbar Maulani- PGMI/FTIK, Nur Hafifah Rachmah – IAT/FUAD), Qiroatul Kutub Putri (Fitria Nur Alfiani – PGMI/FTIK), dan Story Telling (Muh. Alwan Hamid A – Tadris Bhs.Inggris/FTIK). Kesemuanya cabang lomba yang diikuti mahasiswa-mahasiswi IAIN Ponorogo tersebut mendapatkan nilai memuaskan danberhasil lolos ke tahap final.

Keberhasilan meloloskan Sembilan cabang lomba ini tak lepas dari peran banyak pihak. Mulai dari para dosen pembimbing yang senantiasa tekun memberi bimibingan, para admin dan tendik yang memfasilitasi dari pendaftaran sampai penyisihan, dan tentunya kegigihan para mahasiswa dalam mengikuti lomba.

Seperti ditulis di atas, final akan diselenggarakan 14-17 Juni di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Semoga IAIN Ponorogo sukses dalam bertanding dan pulang berhasil membawa medali. Aamin.

Berita Lainnya