Kontingen IAIN Ponorogo raih Penghargaan Kuliner Terbaik pada PWN PTK XVI 2023.

Gorontalo, IAIN Ponorogo mendapatkan Penghargaa Kuliner Terbaik pada PWN PTK XVI 2023 di IAIN Sultan Amai Gorontalo, 26 Mei 2023. Penghargaan tersebut diumumkan pada upcara Penutupan PWN PTK XVI. Hadir langsung Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi. Beliau memberikan langsung sertifikat penghargaan tersebut kepada perwakilan Kontingen IAIN Ponorogo.

Rasa syukur pantas dipanjatkan. Berkat kerja keras semua pihak Kontingen Pramuka IAIN Ponorogo sukses menyajikan makanan Kuliner Khas Ponorogo, dalam tajuk Kuliner Nusantara di PWN PTK XVI 2023.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kontingen IAIN Ponorogo hadir dengan menyajikan pecel. Pecel dengan sambal dan sayur serta racikan khas Ponorogo. Pecel Ponorogo mempunyai ciri khas tersendiri. Terutama untuk sambal dan racikan sayurnya.

Selain pecel, Kontingen IAIN Ponorogo juga menyajikan beberapa jajanan dan minuman khas daerah. Jajanan tersebut antara lain adalah Jenang, Gethuk, Sari Tape, Geti, Ampyang kacang, Lentho Goreng, sampai pada minuman Wedang Uwuh (wedang rempah).

Semua disajikan dan dipresentasikan dengan cantik. Menambah cita rasa untuk menikmatinya. Ditambah dengan petugas yang menyajikan berpakaian Warok, Ponorogo-nya menjadi maksimal.

Semua sajian dalam Kuliner Nusantara ini berhasil mendapatkan penghargaan, dalam kategori Kuliner Terbaik.

Berita Lainnya