Kerjasama Dengan Adira Finance dan Maesa Holding Company, IAIN Ponorogo Lahirkan Lulusan Siap Kerja

Humas IAIN Ponorogo – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo semakin berkembang dalam mewujudkan kualitas lulusan yang siap kerja, salah satunya dengan menjalin kerjasama beberapa perusahaan.

Hari ini, Kamis (8/06) IAIN Ponorogo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk, dan PT. Maesa Cipta Corporindo dalam berbagai kegiatan.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Dr. H. Miftahul Huda, M. Ag, selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama. Sementara itu, dari pihak PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk diwakili oleh Bambang Suryono selaku Head of Branch SSD, dan dari pihak PT. Maesa Cipta Corporindo diwakili oleh Bobby Wibowo selaku Chief Executive Officer.

Kerjasama yang disepakati antara IAIN Ponorogo dengan dua perusahaan tersebut meliputi campus hiring yang merupakan bentuk kegiatan penerimaan Magang Kerja dan penerimaan tenaga kerja dari mahasiswa dan atau lulusan IAIN Ponorogo melalui proses seleksi sesuai standar persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Kerjasama selanjutnya meliputi kegiatan seminar/kuliah umum, training dan job fair untuk mengembangkan kapasitas mahasiswa.

“Di era global ini tentunya kita tidak bisa sendiri, kita harus bersinergi untuk meningkatkan kapasitas lembaga melalui kualitas mahasiswa,” jelas Dr. Miftahul Huda, M.Ag selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama.

Beliau juga menjelaskan bahwa kerjasama antar lembaga merupakan hal yang mutlak dilakukan. Oleh karena itulah IAIN Ponorogo terus berupaya untuk menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga.

Berita Lainnya