Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, IAIN Ponorogo Ajak Kerjasama Empat Ponpes

Humas IAIN Ponorogo – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo jalin kerjasama dengan empat pondok pesantren dalam meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kamis (8/06).

Empat pondok pesantren yang melakukan penandatanganan MoU pada hari ini meliputi Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar, Pondok Modern Program Internasional Arrisalah, Pesantren Putri Al Mawaddah dan Pondok Pesantren Al Iman.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan juga fungsi dalam melaksanakan, mengembangkan, serta meningkatkan berbagai kegiatan melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Miftahul Huda, M. Ag., juga menjelaskan bahwa tujuan dari adanya MoU ini salah satunya untuk mengembangkan kualitas santri maupun mahasiswa dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Rencana kita melaksanakan MoU ingin mengembangkan kualitas para santri maupun mahasiswa IAIN Ponorogo dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian,” jelas wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama.

Tidak hanya terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, penandatanganan MoU dengan keempat pondok pesantren ini juga meilputi penjaringan mahasiswa internasional.

“Selain mengenai pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada MoU ini juga terkait mengenai penjaringan mahasiswa internasional yang apabila di pondok pesantren Bapak/Ibu ada mahasiswa asing, bisa diarahkan untu ke IAIN Ponorogo,” imbuh Dr. Miftahul Huda, M. Ag.

Sebagai sambutan perwakilan dari pondok pesantren,  bapak Hadi Wiyono selaku Pimpinan pondok pesantren Wali Songo Ngabar menyambut baik kerjasama antara pondok pesantren dengan IAIN Ponorogo ini.

Berita Lainnya