Pengumuman Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Jalur UM-PTKIN Tahun 2023

DOWNLOAD PENGUMUMAN 

Berdasarkan Pengumuman Kelulusan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur  UM• PTKIN  Tahun  2023,  calon mahasiswa  baru Institut  Agama  Islam  Negeri (IAIN) Ponorogo diwajibkan  melakukan  daftar ulang/registrasi  dengan ketentuan sebagai  berikut:

A. DAFTAR ULANG/REGISTRASI

  1. Daftar Ulang/Registrasi    pada   Institut   Agama   Islam   Negeri    (IAIN)   Ponorogo dilakukan  dalam dua tahap :
    1. Daftar ulang/registrasi  untuk pengisian  biodata;
    2. Daftar ulang/registrasi  untuk pembayaran  Uang Kuliah Tunggal  (UKT)
  1. Daftar  ulang/registrasi  untuk  pengisian  biodata  secara  online  dilaksanakan  pada tanggal  26 Juni s/d 7 Juli  2023  melalui  laman https://my.iainponorogo.ac.id/siakad/e-registrasi   dengan ketentuan:
    1. Username           :     Nomor Ujian  SSE UM-PTKIN
    2. Password            :     6 digit terakhir Nomor Ujian/Nomor Pendaftaran UM-
  2. Peserta yang dinyatakan lulus UM-PTKIN Tahun 2023  wajib melakukan update  data pribadi  dan menggunggah  berkas lampiran;
  3. Berkas  yang harus  dipersiapkan  berupa  file  JPG/.JPEG/PNG/PDdengan  ukuran masing-masing  file  maksimal  2 MB yang  terdiri dari:
    1. Pasfoto berwarna ukuran 3×4 dengan background  foto  berwarna merah;
    2. Foto Kartu  Tanda  Penduduk  (KTP)  Ayah/Akta Kematian/Surat Keterangan Kematian  Meninggal  dari Desa/Kelurahan/Rumah  Sakit;
    3. Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) Ibu/Akta Kematian/Surat Keterangan Kematian  Meninggal  dari  Desa/Kelurahan/Rumah  Sakit;
    4. Slip Gaji  Ayah/Surat Keterangan Penghasilan  dari  Desa/Surat Keterangan PHK dari  pemberi  kerja;
    5. Slip Gaji   Ibu/Surat   Keterangan  Penghasilan  dari   Desa/Surat  Keterangan   PHK dari  pemberi  kerja;
    6. Foto Kartu Keluarga/ljazah  Terakhir  Ayah;
    7. Foto Kartu Keluarga/ljazah  T erakhir  lbu;
    8. Foto  Kartu Indonesia Pintar (KIP/Kartu Program Keluarga Harapan (PKH)/Kartu  Jakarta Pintar (KJP)/kartu  sejenisnya:
    9. Foto  rumah tampak  depan (landscape);
    10. Foto  sepeda motor dengan memperlihatkan  nomor  polisinya (landscape)/Surat keterangan  tidak memiliki  sepeda  motor dari DesalKelurahan;
    11. Foto mobil dengan memperlihatkan nomor polisinya (landscape)/Surat keterangan  tidak memiliki  sepeda motor  dari Desa/Kelurahan;
    12. Bukti pembayaran  rekening   listri/Bukti   pembelian  token  listrik  PLN  prabayar/ Surat  Keterangan  tidak   memiliki  listrik  dari  DesalKelurahan  bagi  yang   tidak memiliki  listrik sendiri;
  4. Langkah-langkah   pengisian   data   diri   dan   kelengkapan   dokumen   adalah   sebagai berikut:
    1. Peserta  yang  dinyatakan  lulus  UM-PTKIN tahun  2023  wajib melakukan  update data pribadi dan menggunggah berkas persyaratan (pastikan  semua  sudah  terisi dengan  benar):
    2. Pada  menu  biodata  silahkan cek mulai data diri, asal sekolah/instansi, program studi dan data prestasi;
    3. Pilih tombol  selanjutnya kemudian muncul tombol pop up kemudian  klik simpan;
    4. Berkas yang harus dipersiapkan untuk  pengisian  biodata  terdiri dari:
      1. Foto diri  berwana  berukuran 3  x4 dengan  background wama  merah;
      2. Jika rnemiliki prestasi dapat diupload pendukungnya seperti sertifikat/piagam/data pendukung lainnya
    5. Setelah  semua  data  terisi  dengan   lengkap,  lakukan  Finalisasi  Data  pada  menu Finalisasi  data;
    6. Selanjutnya lakukan  pengisian  pada Formulir  Penentuan  UKT dengan  langkah langkah sebagai  berikut  :
      1. Data Orang  Tua:
        1. Mengisi data  status  dan jenis pekerjaan Ayah  dan  pastikan sesuai  dengan data  yang  ada  pada  KTP  Ayah,  berkas  pendukung yang  diupload   adalah foto KTP Ayah/Akta Kematian/Surat Keterangan Kematian dari DesalKelurahan/Rumah Sakit;
        2. Mengisi  data  jumlah  penghasilan  Ayah   per  bulan   sesuai  dengan   slip gaji/Surat  Keterangan  Penghasilan  dari  DesalKelurahan,  berkas pendukung yang harus diupload  adalah  Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan Dari DesaiAkta Kematian/Surat Keterangan Kematian  dari DesalKelurahan/Rumah Sakit  bagi  yang Ayahnya meninggal;
        3. Mengisi  data  pendidikan terakhir  Ayah, berkas  pendukung yang  diupload adalah  Kartu  Keluarga  (KK)/Ijazah terakhir  Ayah;
        4. Mengisi  data  status  dan jenis  pekerjaan Ibu  dan  pastikan   sesuai  dengan data yang ada pada  KTP Ibu, berkas  pendukung yang diupload  adalah  foto KTP Ibu/Akta Kematian/Surat Keterangan Kematian dari DesalKelurahan/Rumah Sakit;
        5. Mengisi    data   jumlah   penghasilan  Ibu   per   bulan   sesuai   dengan    slip gaji/Surat  Keterangan  Penghasilan  dari  DesalKelurahan,  berkas pendukung yang harus diupload adalah  Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan Dari DesaiAkta Kematian/Surat Keterangan Kernatian dari Desa/Kelurahan/Rumah  Sakit  bagi  yang Ibunya  meninggal;
        6. Mengisi data  pendidikan  terakhir Ibu berkas  pendukung  yang  diupload adalah Kartu Keluarga (KK)/ljazah terakhir  Ibu;
      2. Data Kepemilikan dan Ekonomi  :
        1. Mengisi data  Kepemilikan  Kartu  Indonesia  Pintar  (KIP)/  Kartu   Program Keluarga   Haraapan   (PKH)/  Kartu  Jakarta  Pintar  (KJP)/  kartu  sejenisnya dan melakukan unggah  foto  kartu yang dimiliki  sebagai  data pendukung;
        2. Mengisi data  kepemilikan rumah  dan kondisi rumah dengan  mengunggah foto rumah tampak  depan  (landscape)  sebagai data pendukung;
        3. Mengisi  kepemilikan  sepeda  motor  yang  dimiliki   dengan  menggunggah foto sepeda  motor  dengan  memperlihatkan nomor  polisinya (landscape)/Surat  keterangan tidak memiliki sepeda motor  dari Desa/Kelurahan sebagai  data pendukung;
        4. Mengisi   kepemilikan  mobil  yang  dimiliki dengan menggunggah  foto sepeda motor  dengan  memperlihatkan nomor  polisinya  (landscape)/Surat keterangan   tidak   memiliki   mobil   dari   Desa/Kelurahan  sebagai  data pendukung;
        5. Mengisi  data  kepemilikan dan   daya   listrik   rumah   orang   tua  dengan menggunggah  foto   Bukti   pembayaran  rekening   listri/Bukti  pembelian token  listrik PLN  prabayar/ Surat  Keterangan tidak  memiliki  listrik  dari Desa/Kelurahan bagi yang tidak memiliki  listrik sendiri.
      3. Centang pernyataan validitas data pada kolom bawah;
      4. Klik tombol simpan data untuk menyelesaikan Formulir Penentuan UKT.

B. PENENTUAN UANG KULIAH TUNGGAL (UKT)

  1. Kelengkapan berkas  data  pribadi sesuai  dengan  persyaratan tersebut  di atas  yang diunggah di laman https://my.iainponorogo.ae.id/siakad/e-registrasi     akan menentukan      besaran     Uang     Kuliah     Tunggal     (UKT)     masingmasing mahasiswa  (UKT 1/ UKT 2/ UKT 3 / UKT 4 / UKT 5);
  2. Peserta  yang dinyatakan lulus tetapi tidak  melakukan Daftar  Ulang/Registrasi dan tidak   menggunggah  berkas      (sebagaimana  poin   1)  akan   mendapatkan  UKT tertinggi;
  3. Besaran  UKT  untuk  masing-masing calon  mahasiswa baru akan diumumkan pada hari  Rabu tanggal  12 Juli 2023 melalui  laman  https://iainponorogo.ae.id

C. PEMBAYARAN UANG KULIAH TUNGGAL (UKT)

Pembayaran Uang  Kuliah  Tunggal  (UKT)  dilakukan pada  tanggal  14  Juli  s/d 30 Juli 2023  melalui  Virtual Account  BNI yang akan  dikirimkan melalui whatsapp   calon mahasiswa. Petunjuk dan Tatacara pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) akan dicantumkan pada pengumuman Uang  Kuliah  Tunggal  (UKT).

D. LAIN LAIN

  1. Pembayaran  Uang  Kuliah   Tunggal  (UKT)   yang  telah  dibayarkan  melalui  bank tidak dapat dilakukan penarikan kembali.
  2. Calon  mahasiswa yang  dinyatakan lulus  tapi  tidak  melakukan pembayaran UKT sesuai jadwal yang ditentukan,  maka dianggap mengundurkan diri;
  3. Apabila ada perubahan pada prosedur  daftar  ulang/registrasi,  maka  akan diumumkan di kemudian  hari  melalui  laman  https://iainponorogo.ac.id
  4. Hal-ha! yang  belum  tercantum  di  dalam   pengumuman,  dapat  ditanyakan  kepada Panitia  Seleksi     Penerimaan  Mahasiswa  Baru  jalur  UM-PTKIN IAIN  Ponorogo tahun  2023  di  nomor  Humas  IAIN  Ponorogo (082237777 050)  WA only.

 

Berita Lainnya