Pekan Audit Mutu Internal IAIN Ponorogo telah dimulai hari ini

IAIN Ponorogo. 31 Juli – 4 Agustus 2023, Lembaga Penjamin Mutu Institut Agama Islam Negeri Ponorogo (LPM IAIN Ponorogo) melakukan Audit Mutu Internal (AMI). Audit dilaksanakan pada Program Studi, UPPS, Unit dan Lembaga. Tujuan kegiatan ini untuk melakukan audit internal terhadap penerapan sistem manajemen mutu di lingkungan IAIN Ponorogo.

Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya. Kali ini dilaksanakan pada 31 Juli – 4 Agustus 2023. Berdasarkan data yang diperoleh dari LPM IAIN Ponorogo, pada hari pertama ini telah dilaksanakan Audit pada seluruh Fakultas di IAIN Ponorogo.

Kegiatan Audit Mutu Internal di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan FTIK. Berperan sebagai lead auditor, Drs. H. M. Muhsin, M.H., dan anggota auditor Wahid Hariyanto, M.Pd.

Kegiatan Audit Mutu Internal hari pertama juga dilaksanakan di Pascasarjana. Sebagai lead Auditor adalah Ketua Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Ponorogo, Dr. Mambaul Ngadhimah, M.Ag., dan anggota auditor Dr. Hestu Wilujeng, M.Pd.

Sedangkan pada Fakultas Syariah sebagai lead auditor Dr. Miftahul Huda. M.Ag. dan anggota auditor Risma Dwi Arisona, M.Pd. Pada audit di FUAD sebagai lead auditor adalah Dr. Sugiyar, M.Pd.l. dan anggota auditor Syaiful Arif, M.Pd.

Proses audit dilakukan pada keseluruhan kriteria yang telah ditetapkan. Kemudian juga dilakukan proses diskusi terkait audit tersebut. Selanjutnya hasil temuan disampaikan kepada fakultas untuk ditindaklanjuti. Diharapkan audit dapat memperkuat mutu kedepannya di lingkungan IAIN Ponorogo.

Secara keseluruhan, proses Audit Mutu Internal hari pertama pada Fakultas serta unit lainnya berjalan lancar. Dari pantauan website lpm.iainponorogo.ac.id Ketua Lembaga Penjaminan Mutu mengucapkan terima kasih kepada seluruh fakultas di lingkungan IAIN Ponorogo karena dapat mengikuti seluruh rangkaian Audit Mutu Internal.

Berita Lainnya