PENDAFTARAN BEASISWA KARTU INDONESIA PINTAR KIP-K IAIN PONOROGO TAHUN 2023

Diberitahukan kepada Mahasiswa IAIN Ponorogo Angkatan 2023 dalam rangka merealisasikan Program Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah KIP-K Tahun 2023, telah dibuka pendaftaran Beasiswa KIP-K dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Persyaratan:

  1. Mahasiswa Aktif Strata 1 (S1) Angkatan 2023 semua jurusan, yang berasal dari lulusan Tahun 2021, 2022 dan 2023,
  2. Memiliki keterbatasan ekonomi,
  3. Memiliki prestasi yang baik,
  4. Tidak sedang menerima beasiswa,
  5. Siap untuk tidak menikah selama mendapatkan beasiswa KIPK,
  6. Tidak terlibat serta bukan pendukung organisasi dan aktifitas anti Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan pemerintahan,
  7. Bersedia tinggal di Mahad Al Jami’ah Ulil Abshor selama 2 Semester.

 

2. Ketentuan Khusus

  1. Apabila mahasiswa belum memiliki KIP atau orang tua/wali belum memiliki KKS, maka dapat tetap mendaftar untuk mendapatkan beasiswa KIP Kuliah asalkan memenuhi persyaratan yang berlaku,
  2. Bagi Mahasiswa yang terdampak Covid-19 dikarenakan status orang tua/wali meninggal dunia dapat mendaftarkan diri dengan dibuktikan surat keterangan kematian dari rumah sakit atau pemerintah setempat,
  3. Bagi Mahasiswa yang terdampak Covid-19 dikarenakan status orang tua/wali mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dapat mendaftarkan diri dengan dibuktikan surat keterangan PHK dari perusahaan atau tempat kerja,
  4. Bagi Mahasiswa difabel yang mengalami cacat bawaan/akibat kecelakaan dan dapat mengikuti studi secara baik, dapat mendaftarkan diri dengan dibuktikan surat keterangan dari pimpinan sekolah asal.

 

3. Dokumen kelengkapan berkas pendaftaran:

  1. Pas Photo, bebas rapi background merah,
  2. Bukti pembayaran UKT,
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik sendiri, ayah dan ibu serta Kartu Keluarga (KK),
  4. Slip gaji ayah dan ibu atau surat keterangan penghasilan dari tempat kerja atau Kepala Desa/Kelurahan,
  5. Memiliki Kartu Indonesia Pintar/Kartu Keluarga Sejahtera/Kartu Jakarta Pintar/Surat pernyataan penghasilan orang tua,
  6. Raport kelas X s/d XII semester 1 dan 2 Yang dilegalisir Kepala Sekolah atau Madrasah,
  7. Ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir Kepala Sekolah atau Madrasah
  8. Sertifikat dan piagam prestasi,
  9. Bukti pembelian listrik/rekening listrik/surat keterangan tidak memiliki listrik dari Kepala Desa/ Kelurahan,
  10. Foto keadaan rumah (tampak depan, tampak samping, ruang tamu, kamar mandi, dan dapur) atau surat keterangan tidak memiliki rumah dari Kepala Desa/ Kelurahan,
  11. Foto kepemilikan kendaraan bermotor atau surat keterangan tidak memiliki Kendaraan dari Kepala Desa/Kelurahan,
  12. Menandatangani Pakta Integritas.

 

4. Tata Cara Pendaftaran.

a. Pendaftaran dilaksanakan tanggal 1 s/d 7 Agustus 2023 melalui link https://s.id/KIPKIAINPO23.
b. Format Surat Pernyataan Penghasilan Orang Tua dan Pakta Integritas dapat di unduh melalui link https://s.id/FORMKIPK23.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sub Bagian Kemahasiswaan (082257686339).

Demikian pengumuman ini, atas perhatian diucapkan terima kasih.

DOWNLOAD PENGUMUMAN

Berita Lainnya