FEBI IAIN Ponorogo Launching Laboratorium Inkubasi Bisnis Untuk Dukung Start Up Mahasiswa

IAIN Ponorogo – Bertempat di Graha Wathoe Dhakon, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo Launching Laboratorium Inkubasi Bisnis yang disimbolkan dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Miftahul Huda, M.Ag.

Laboratorium inkubasi bisnis ini akan menjadi wadah mahasiswa untuk pengembangan produk atau pengembangan bisnis agar lebih profitable dan memiliki pengelolaan organisasi dan keuangan yang benar. Selain untuk Start Up laboratorium Inkubasi bisnis juga menjadi wadah untuk pengembangan usaha baru.

“Kita siap menjadi fasilitator bagi mahasiswa bagaimana merintis usaha kemudian akan dipantau dan dibina di laboratorium Inkubasi Bisnis.” Ujar Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag saat menyampaikan sambutan.

“kita lihat bagaimana animo mahasiswa yang semakin kuat dan bakat-bakat wirausaha yang ada di febi dapat kita pantau sehingga nanti ketika sudah lulus tidak bingung mau apa dan jadi apa.” Tutup dekan febi.

Diharapkan laboratorium Inkubasi bisnis ini dapat dijadikan support sebagai penyediaan bantuan akses pada riset, jaringan profesional, pengembangan teknologi dan hubungan dengan investor. Dukungan synergy yang berkaitan dengan kerjasama, serta social Networking merupakan fasilitas yang dibutuhkan dalam memulai bisnis. ARS

Berita Lainnya