Studi Banding dan Kerjasama UPT Bahasa

Surabaya – Demi meningkatkan mutu Unit Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri Ponorogo lakukan studi banding dengan Unit Pusat Bahasa Global ITS Surabaya pada, Rabu 06 September 2023, dan Pusat Bahasa UIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis 07 September 2023.

Selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) internal unit pengembangan bahasa dalam hal penyelenggaraan pembekalan kemahiran kompetensi bagi civitas academica serta program kursus bahasa asing untuk eksternal kampus, kegiatan ini juga ditujukan untuk melakukan kerjasama.

“Di Unit Pusat Bahasa Global ITS kami belajar bagaimana sistem tes kompetensi bahasa inggris yang berbasis komputer.” Ujar Wiwin Kepala UPT Bahasa.

“Selain tes kompetensi bahasa inggris kami juga belajar pengembangan ujian kompetensi bahasa Arab di Pusat Bahasa UIN Sunan Ampel Surabaya.” Tutupnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini UPT Bahasa akan lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas secara lebih baik. Terus berupaya untuk bisa menjadi pusat literasi dan budaya dan membangun hubungan baik dengan Pusat Bahasa UIN Sunan Ampel Surabaya dan Unit Pusat Bahasa Global ITS Surabaya. ARS

Berita Lainnya