Pembukaan Orientasi PPPK Kemenag oleh Menteri Agama

IAIN Ponorogo – Kementerian Agama telah menerima 29.012 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tahap selanjutnya, mereka harus mengikuti orientasi PPPK kementerian agama yang dilaksanakan secara bertahap sejak 12 September 2023 hingga akhir November.

Pembukaan orientasi kali ini dibuka langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag yang diundang namun berhalangan hadir secara offline mengikuti kegiatan ini secara online melalui zoom meeting dan di wakili oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag.,

Dari 22 peserta yang dianggap lolos seleksi PPPK Tahun Anggaran 2022 tiga diantaranya mengikuti kegiatan secara langsung di Balai Diklat Keagamaan Surabaya, dan 19 lainnya mengikuti serentak secara online di Aula Pascasarjana IAIN Ponorogo.

Dalam sambutannya Gus men bersyukur atas tambahan 10.300 tambahan hasil optimalisasi pengisian kebutuhan PPPK. Hal tersebut merupakan perjalanan panjang yang dijawab oleh presiden gus men berharap pegawai honorer yang lain dapat  diangkat ditahun-tahun berikutnya. Selain itu beliau juga berpesan untuk tetap menjaga integritas.

“Saya minta masa kerja yang berbeda tidak menjadi pekerja asal kerja yang pokoknya kerja, karena hal tersebut akan menjadi pekerja asal-asalan yang hanya absen datang dan pulang. Karena perjuangan menjadi PPPK ini panjang dan tidak mudah jadi hargai dengan tetap berintegritas saat bekerja.” Ujarnya.

Orientasi kali ini akan dilakukan dengan metode pembelajaran klasikal, yang pelaksanaannya berada di bawah penjamin mutu Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama. ARS

Berita Lainnya