IAIN Ponorogo Bersholawat, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Bertempat di masjid Darussalikin Kampus II, IAIN Ponorogo adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW(27/9/2023). Acara yang bertajuk IAIN Ponorogo Bersholaat ini diiikuti oleh segenap sivitas akademika IAIN Ponorogo. Mulai dari Pimpinan, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan tentu saja mahasiswa IAIN Ponorogo. Acara dimulai dengan lantunan sholawat, kemudian tausiyah, dan mahalul qiyam.

Acara dimulai dengan lantunan sholawat merdu dari Majelis Sholawat Nurul Musthofa, UKM Ulin Nuha IAIN Ponorogo. Beberapa lantunan sholawat dihaturkan menghantarkan acara ini semakin khidmat untuk diikuti.

Kemudian  acara dibuka oleh Wakil Rektor III IAIN Ponorogo, beliau Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag. Banyak hal yang beliau sampaikan di hadapan para mahasiswa dan dosen serta tenaga kependidikan yang hadir. Rasa terimakasih di haturkan kepada segenap panitia yang mempersiapkan acara ini, dalam hal ini takmir Masjid Darussalikin. Juga kepada UKM UKI Ulin Nuha dengan Majelis Sholawat Nurul Musthofa.

Menurut beliau, tujuan kegiatan IAIN Bersholawat ini tidak lain adalah ingin mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW. Dengan ikhtiar bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau berharap semoga kegiatan ini menjadi refleksi kepada diri sendiri khususnya, dan juga IAIN Ponorogo pada umumnya. Beliau beharap semoga semua harapan dan keinginan bersama mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. H. Lutfi Hadi Aminuddin, M.Ag. yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ponorogo.

Dalam tausiyahnya, beliau secara umum mengajak kepada para jamaah untuk bersyukur. Ajakan beliau ini sesuai dengan apa yang ada dalam kitab Simtudduror. Bersyukur karena kita menjadi umat Nabi Muhammad SAW. Banyak hal yang menjadi keistimewaan Nabi Muhammad SAW sehingga kita sebagai umatnya adalah umat yang beruntung.

Beliau menutup tausiyah dengan doa dan harapan semoga kita semua menjadi orang yang beruntung, dan istiqomah dalam beragama.

Berita Lainnya