Guna Meningkatkan Kualitas Diri, Calon Wisudawan Siap Rencanakan Studi Lanjut

Ponorogo –  Menjelang acara wisuda program sarjana dan magister periode III tahun 2023 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo mengadakan sharing sessions bagi calon wisudawan pada Rabu (04/10) di gedung Graha Watoe Dhakon.

Sharing sessions yang mengambil tema rencanakan studi lanjut dengan tepat ini merupakan acara pembekalan untuk calon wisudawan sebagai alternatif pilihan selain terjun ke dunia kerja.

Sharing sessions ini merupakan acara pembekalan sebagai alternatif pilihan apa yang harus dilakukan teman-teman alumni,” jelas Prof. Dr. Miftahul Huda, M. Ag.

Acara ini menghadirkan narasumber yang akan menginformasikan mengenai trend setelah lulus dari jenjang sarjana. 

“Pagi ini kita ingin menginformasikan trend setelah lulus S1 yang akan kita bahas bersama para narasumber,” imbuh Prof. Dr. Miftahul Huda, M. Ag.

Narasumber yang dihadirkan secara langsung diantaranya Diah Susanti, M. Ed. penerima Beasiswa Korea National University dan Yogi Aldias Zakariyah, S. Pd. penerima Beasiswa LPDP Kemenkeu RI. Turut serta pula secara online President of Korea Alumni Association of Cambodia, Pengsrorn Chhai, Ph.D.

Ketiga narasumber memberikan penjelasan mengenai kiat sukses studi lanjut dan cara mendapatkan beasiswa baik dalam maupun luar negeri. 

“Untuk memiliki motivasi kuliah ke luar negeri kita harus memiliki alasan, Why, mengapa kita ingin kuliah disana, apakah karena bangunan kampusnya atau karena kita ingin merasakan negara dengan empat musim atau alasan yang lain,” jelas Diah Susanti, M.Ed.

Selain menjelaskan mengenai kiat-kiat studi lanjut dan juga cara mendapatkan beasiswa dalam maupun luar negeri, para narasumber juga menjelaskan mengenai keuntungan apabila mendapatkan beasiswa untuk studi lanjut.

Pada kesempatan ini pula Prof. Dr. Miftahul Huda, M. Ag. mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan atas segala ikhtiar dan rangkaian kerja keras selama ini. 

“Atas nama pimpinan saya ucapkan selamat atas ikhtiar dan kerja keras kalian selama ini, semoga melalui acara ini teman-teman bisa memiliki rencana untuk melanjutkan studi,” harap Prof. Dr. Miftahul Huda, M. Ag.

Berita Lainnya