Rektor IAIN Ponorogo Pimpin Apel Hari Santri 2023, Jihad Santri Jayakan Negeri.

Minggu(22/10/2023), 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri. Setiap tahunnya IAIN Ponorogo memperingati hari santri ini.  Pada hari ini acara dilaksanakan di lapangan Sepakbola Kampus II IAIN Ponorogo. Bertajuk Apel hari Santri, acara diikuti ratusan mahasiswa IAIN Ponorogo, Dosen, dan Tenaga Kependidikan. Acara berjalan khidmat sekaligus meriah.

Sebagai pemimpin apel adalah Rektor IAIN Ponorogo, beliau Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. sedangkan sebagai petugas apel hari santri ini adalah para Mahasantri Mahad Al Jamiah IAIN Ponorogo.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Ponorogo mengucapkan banyak terimakasih atas kerja semua pihak sehingga kegiatan apel memperingati hari santri ini berjalan lancar. Beliau menekankan untuk bersyukur. Berkat jasa para santri terdahulu melalui resolusi jihad, Indonesia bisa seperti sekarang ini. Beliau melanjutkan agar untuk bisa melanjutkan perjuangan para santri yang menjadi pahlawan terdahulu, dengan terus untuk belajar, mengembangkan keilmuan sehingga bisa bermanfaat ke depannya.

Pada acara Apel Hari Santri ini juga dibacakan Resolusi Jihad. Dibawakan oleh Dr. Nur Kolis, M.Ag. Wakil Direktur Pascasarjana IAIN Ponorogo. Pembacaan resolusi Jihad ini mengingatkan kembali jasa para santri dahulu yang berjuang untuk Indonesia. Bagaimana begitu heroik para Santri dalam perjuangan untuk Indonesia.

Seperti ditulis di atas, apel Hari Santri ini diikuti oleh ratusan mahasiswa, Dosen, dan Tenaga Kependidikan. Semua mengikuti dengan khidmat untuk bisa mengenang jasa para Santri.

Berita Lainnya