Upayakan Peningkatan Mutu, LPM Selenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen

IAIN Ponorogo – Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Ponorogo, menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada Selasa, 24 September 2023 bertempat di Aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Kampus II IAIN Ponorogo.

RTM merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan evaluasi formal yang dilakukan oleh LPM IAIN Ponorogo terhadap penerapan sistem mutu yang ada. RTM dilakukan oleh LPM untuk melakukan evaluasi sistem mutu secara berkala dan berkesinambungan dalam hubungan dengan kebijakan mutu dan sasaran mutu.

Menurut Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag., saat sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah direncanakan. “Kegiatan RTM ini telah diagendakan setiap tahunnya untuk mengetahui penerapan sistem mutu yang ada di IAIN Ponorogo.” Ucapnya.

RTM sendiri merupakan tindak lanjut dari kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan sebelumnya. Tujuan diselenggarakan RTM ialah untuk mereview hasil AMI yang telah dilaksanakan serta mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan yang masih belum sesuai dan target yang telah ditetapkan. Selanjutnya, membuat rekomendasi terhadap peningkatan sasaran mutu pada periode berikutnya.

“RTM menjadi agenda penting dikarenakan sebagai pijakan evaluasi demi ketercapaian kualitas mutu institut. Apalagi dalam rangka proses alih status IAIN menuju UIN, loyalitas dan kinerja pegawai menjadi hal penting demi mewujudkan visi dan misi serta impian kampus unggulan.” Tambahnya

Kegiatan dilanjutkan diskusi bersama pada masing-masing komisi dan diskusi dilaksanakan secara interaktif pada setiap komisi. Setelah kegiatan diskusi selesai, para perwakilan komisi menyerahkan hasil diskusi kepada Rektor IAIN Ponorogo. ARS

Berita Lainnya