Tiga Pesilat Putri IAIN Ponorogo, Kompak Sumbang Medali Perak PORSI JAWARA I

Kontingen IAIN Ponorogo berhasil merebut juara dua dalam lomba Pencak Silat PORSI JAWARA I PTKIN. Medali perak tersebut berhasil diraih dalam kategori Beregu Putri Silat Seni. Adapun ketiga mahasiswa IAIN Ponorogo tersebut adalah atas nama Hana Amelia Khoirunnisa, Regiana Yaumil Rahma, dan Hasna Ulima Safi’ah.

Beregu putri menjadi medali pertama IAIN Ponorogo dalam PORSI JAWARA I kali ini. Mengingat karena cabang lomba silat diperlombakan terlebih dahulu, bahkan sehari sebelum acara resmi dibuka.

Perjuangan yang tidak mudah bagi para pesilta seni tersebut. Dari pantauan penulis, nampak banyak sekali bakat-bakat pesilat yang terlihat pada event PTKIN se Jawa Madura ini.

Pesilat-pesilat yang tampil, menampilkann kemampuan terbaiknya. Gerakan-gerakan yang harmonis antar pesilat bisa kita lihat dengan begitu indah.

Hana Amelia Khoirunnisa, Regiana Yaumil Rahma, dan Hasna Ulima Safi’ah pun demikian. Mereka bertiga kompak menyuguhkan silat seni dengan baik di hadapan dewan juri. Namun memang tak mudah mencapai peringkat dua ini. Mereka harus berjuang mulai di babak penyisihan dengan mengalahkan pesilat-pesilat lain sampai menembus babak final.

Kita sampaikan selamat untuk mereka bertiga. semoga prestasi ini bisa semakin meningkatkan semangat untuk bisa mendapatkan prestasi-prestasi berikutnya. (SY)

Berita Lainnya