Perkuat Penerimaan Mahasiswa Baru, IAIN Ponorogo gelar FGD

Dalam rangka memperkuat dan memaksimalkan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), IAIN Ponorogo mengadakan Focus Group Discussion (FGD) (7-8 November 2023). Acara diikuti oleh seluruh pimpinan mulai dari Rektor, semua Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Kepala Bagian Fakultas, Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik, sampai pada Kasubag Layanan Akademik beserta jajajannya. Hadir juga tim Humas IAIN Ponorogo.

Sebagai pemateri dari FGD ini adalah praktisi professional. Dengan mendatangkan Izzati Dwifitriani – Social Media Strategist Manager dari RWE Agency Yogyakarta. Beliau didatangkan untuk mematangkan strategi media, khusunya dalam rangka Publikasi PMB IAIN Ponorogo.

 

Selanjutnya sebagai pemateri kedua adalah Aulia Faqih Rifa’i – UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Beliau sebagai Kepala Admisi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Juga bersama Handini, ketua Divisi Media Admisi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Perlu diketahui, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mempunyai Admini, sebagai badan khusus yang menangani penerimaan mahasiswa baru di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Hadir juga dalam FGD ini adalah Kepala MA dan Madrasah di sekitar Ponorogo yang selama ini menjadi public dari IAIN Ponorogo. Kehadiran mereka diharapkan akan menyumbang pemikiran-pemikian untuk perbaikan IAIN Ponorogo pada umumnya, dan PMB pada khusunya.

Pimpinan menyambut baik FGD ini. Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah inisiasi dari pimpinan, sebagai ikhtiar untuk perbaikan PMB IAIN Ponorogo ke depannya. Diperlukan evaluasai dari tahapan-tahapan PMB IAIN Ponorogo tahun lalu, sebagai landasan untuk perbaikan PMB tahun mendatang.

Kepala Sekolah yang hadir memberikan banyak masukan. Terhadap pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Ponorogo. Juga memberikan informasi dan ajakan untuk melakukan Kerjasama lebih lanjut antar sekolah dan IAIN Ponoroo. Kesemua ini merupakan kesepakatan sebagai ikhtiar bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Izzati Dwifitriani – Social Media Strategist Manager dari RWE Agency Yogyakarta, memberikan materi mengenai pentingnya media social di era sekarang. Bagaimana Gen Z saat ini sebagian besar terpapar oleh media sosial. Oleh karena itu, pengelolaan dan manajemen yang baik di media sosial sangat penting dilakukan IAIN Ponorogo khususnya dalam PMB.

Aulia Faqih Rifa’i – Kepala Admisi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memberikan informasi mengenai Admisi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Bagaiman proses penerimaan mahasiswa baru di UIN Sunan Kalijaga dikelola oleh Admisi secara professional. Hal ini memberikan cerminan bagi IAIN Ponorogo untuk bisa mengelola dan memanajemen penerimaan mahasiswa lebih baik lagi. (SY)

 

Berita Lainnya