ITJEN Kemenag Nilai Rektor IAIN Ponorogo Komitmen Tingkatkan Kapabilitas SPI

IAIN Ponorogo – Selama 5 hari, sejak tanggal 06-10 November 2023, Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia kembali lakukan evaluasi kegiatan Pilot Project Penguatan Kapabilitas Satuan Pengawasan Interen (SPI) di IAIN Ponorogo.

Ketua Tim Pelaksana evaluasi kapabilitas SPI pada IAIN Ponorogo, Hendro Dwi Anto menyampaikan bahwa Rektor IAIN Ponorogo sangat mendukung penuh kegiatan ini dan sangat sigap mengawal kegiatan Pilot Project Penguatan SPI.

“Berdasarkan hasil pengamatan, saya yakin ibu rektor mendukung penuh dan sangat sigap dengan kegiatan penguatan kapabilitas kali ini. Komitmen ibu rektor sudah terlihat untuk mendukung penuh kegiatan Pilot Project Penguatan SPI.” Ujarnya.

Darori dari ITJEN Kemenag RI menambahkan bahwa SPI perlu memiliki independensi untuk melakukan pengawasan, kedepannya diharapkan SPI bisa menjadi auditor bukan hanya sebagai reviewer.

“kami melihat SPI belum memiliki independensi untuk melakukan pengawasan, saat ini SPI melakukan review dan diharapkan kedepannya SPI bisa menjadi bertambah tugas menjadi audit.” Tuturnya.

Saat menyampaikan ucapan selamat jalan Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag., berharap apa yang sudah dilakukan selama ini bisa berjalan dengan baik dan dapat sesuai dengan apa yang diinginkan.

Tak lupa ucapan terimakasih atas penunjukan IAIN Ponorogo sebagai salah satu dari 7 pilot project Penguatan Kapabilitas SPI.

“semoga apa yang telah kita lakukan bersama bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan, dan terimakasih atas sinergitas kita bersama selama ini semoga bisa memperoleh hasil yang terbaik.” Ucapnya. ARS

Berita Lainnya