Menteri Agama RI mendapatkan penghargaan GATRA Award 2023 sebagai Tokoh Transformasi Digital Layanan Keagamaan.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meraih Gatra Award 2023 Kategori Teknologi. Menag dinilai mampu menerapkan transformasi digital di lingkungan Kementerian Agama melalui aplikasi Pusaka Super Apps. Melalui GATRA Award, Menag Yaqut dinilai sebagai sosok inspiratif dalam inovasi dan transformasi digital layanan keagamaan. Penghargaan diserahkan oleh Dewan Redaksi Gatra kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali yang hadir mewakili Menag, di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

GATRA Award 2023 digelar untuk memberikan apresiasi kepada tokoh atau instansi yang mampu melakukan inovasi, transformasi dan kerja nyata untuk Indonesia. Tahun ini, terdapat ada 23 penerima penghargaan untuk 10 kategori. Direktur Gatra Media Grup Hendri Firzani menjelaskan bahwa pemberian penghargaan diberikan kepada siapa saja yang berjasa kepada bangsa dan Negara. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meraih Gatra Award 2023 Kategori Teknologi.

Dilansir dari website kemenag.go.id. Sekretaris Jenderal, Nizar Ali menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk rekognisi eksternal kepada Menteri Agama. Ini akan menjadi pemicu bagi kita semua untuk terus memberi pelayanan terbaik bagi umat, terutama melalui transformasi digital.

Nizar juga menjelaskan bahwa transformasi digital saat ini penting dilakukan dan menjadi kebutuhan. Apalagi, rentang struktur pelayanan Kemenag sangat luas, menjangkau hingga lapisan masyarakat yang paling bawah di desa-desa. “Karena itu, transformasi digital ini menjadi penting untuk mengefektifkan konektivitas antar satu daerah dan daerah yang lain, serta mempercepat dan memudahkan akses publik,” Jelas Nizar.

Berita Lainnya