Rektor IAIN Ponorogo dapatkan Penghargaan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI dalam hal Peningkatan Kapabilitas SPI

Rektor IAIN Ponorogo mendapatkan penghargaan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI dalam hal Peningkatan Kapabiltas SPI di IAIN Ponorogo. IAIN Ponorogo telah menjadi Pilot Project dari Itjen Kemenag RI dalam hal peningkatan Kapablitas SPI. Setelah dilakukan pemetaan, perumusan strategi, sampai pada evaluasi, IAIN Ponorogo telah berhasil merumuskan peningkatan Kapabilitas SPI dan dinilai mecanpai peningkatan kapabilitas SPI.

Pemberian penghargaan ini dilakukan pada acara Diseminasi & Launching Penguatan Kapabilitas Satuan Pengawas Internal (SPI) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri. Pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh Dr. H. Faisal Ali Hasyim, S.E., M.Si. CA. CSEP., Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI.

Dr. H. Faisal Ali Hasyim, S.E., M.Si. CA. CSEP., Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI. Mengapresiasi Komitmen Rektor PTKN dalam penguatan Kapabilitas SPI, sebagai peningkatan dan penguatan tata kelola di IAIN Ponorogo. “Penguatan kapabilitas Satuan Pengawasan Internal atau SPI merupakan salah satu langkah strategis dalam menjaga akuntabilitas Kementerian Agama dan mewujudkan Good University Governance.” Ujar beliau.

Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. berkomitmen penuh pada peningkatan kapabilitas SPI di IAIN Ponorogo. Peningkatan kapabiltas ini sebagai bentuk untuk terus memajukan tata kelola di IAIN Ponorogo guna mencapai Good University Governance (GUG). Tata kelola yang baik di tingkat PTKN juga akan meningkatkan tata kelola di Kementerian Agama pada umumnya. Rektor IAIN Ponorogo mendukung penuh segala upaya dan ikhtiar dalam peningkatan kualitas di IAIN Ponorogo.

Berita Lainnya