IAIN Ponorogo Kerjasama dengan BRIN, dukung riset dan inovasi nasional.

IAIN Ponorogo melakukan kerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuan dari Kerjasama ini adalah untuk mendukung riset dan inovasi nasional. Kerjasama dengan BRIN tersebut melalui Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Iptek. Acara dilaksanakan Rabu, 22 November 2023, di Jakarta.

Jalinan kerjasama dengan BRIN dihadiri oleh dua puluh perguruan tinggi lainnya. Antara lain Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto, Universitas Surabaya, BINUS University, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, Politeknik Kemenkes Yogyakarta, Universitas Islam Majapahit, Universitas PGRI Semarang, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, IAIN Ponorogo, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Yudharta Pasuruan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Surabaya, STIKES  Mitra Ria Husada Jakarta, Universitas Langlangbuana, Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya, Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, Universitas Airlangga, Universitas Islam Majapahit.

Hadir sebagai perwakilan Rektor IAIN Ponorogo adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag. IAIN Ponorogo sebagai salah satu perguruan tinggi mendukung penuh atas upaya BRIN dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Seperti disebutkan di atas, IAIN Ponorogo melakukan kerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini untuk mendukung riset dan inovasi. Perkembangan jaman serta kemajuan teknologi dan informasi mengharuskan Perguruan Tinggi untuk terus melakukan upaya pengembangan keilmuan. Salah satunya dalam hal riset dan inovasi.

Penguatan tri dharma pperguruan tinggi dilakukan guna menciptakan generasi muda dengan kemampuan berpikir kreatif, inovatif, sekaligus mandiri. Kualitas generasi muda ke depannya merupakan tanggung jawab kita bersama.

Berita Lainnya