Siapkan Calon Atlet Nasional, PORMA Rektor Cup 2023 IAIN Ponorogo Resmi Dibuka

IAIN Ponorogo– Wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerja sama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag. secara resmi membuka acara Pekan Olahraga Mahasiswa (PORMA) Rektor Cup 2023 yang ditandai dengan pelepasan balon pada Sabtu, 16 Desember 2023. Opening ceremony digelar di kampus 2 IAIN Ponorogo dan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh peserta lomba.

Porma Rektor Cup merupakan kompetisi olahraga tingkat mahasiswa seluruh IAIN Ponorogo yang akan memperebutkan piala Rektor IAIN Ponorogo. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit unggul yang nantinya akan diarahkan menjadi atlet nasional, sehingga mampu menambah capaian prestasi bagi IAIN Ponorogo.

“Porma Rektor Cup ini tidak hanya menjadi ajang pertemuan antara enam cabang olahraga, dan juga bukan hanya sebagai ajang silaturahmi tetapi melalui kegiatan ini kami berharap akan lahir dan tumbuh calon atlet yang akan kita kembangkan menuju atlet nasional”, jelas Prof. Miftahul Huda, M. Ag.

Harapan yang serupa juga disampaikan oleh ketua pelaksana. Melalui Porma Rektor Cup ini diharapkan kualitas serta kuantitas mahasiswa IAIN Ponorogo yang berprestasi dapat meningkat.

Kejuaraan yang akan digelar mulai tanggal 17 hingga 24 Desember 2023 ini mengambil tema “Mengeksplorasi  Menjaga Semangat dalam Solidaritas, Sportivitas, dan Prestasi”.

Porma Rektor Cup 2023 diikuti oleh 603 pendaftar yang terbagi dari enam cabang lomba, yaitu sepak bola, futsal, bola voli, badminton, tenis meja, dan catur. Hal ini disampaikan dalam laporan kegiatan oleh ketua pelaksana Porma Rektor Cup 2023.

Tidak lupa selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag berpesan kepasa seluruh panitia dan juga peserta untuk tidak mengesampingkan kompetensi akademisnya.

“Selain mengembangkan kompetensi lain yang kita miliki, kita juga harus tetap memegang kompetensi akademis salah satunya yaitu kuliah tepat waktu 8 semester,” pesan Prof. Miftahul Huda, M.Ag.

Berita Lainnya