Rektor IAIN Ponorogo dan Kabiro hadiri DEVX Kemenag, representasi transformasi Kementerian Agama dalam melayani umat.

Masih dalam satu rangkaian Hari Amal Bhakti ke-78, Kementerian Agama RI adakan Devotion Experience (DevX) Capaian Program Prioritas Kementerian Agama. Acara ini berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, 5 – 7 Januari 2024. Acara dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas. Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. beserta Kabiro AUAK Dr. H. Samsi, M.M. hadir secara langsung pada acara DevX ini yang merupakan representasi transformasi dari Kementerian Agama.

Seperti diketahui bersama, Kementerian Agama RI sudah menginjak usia yang ke-78. Sudah banyak capaian yang diperoleh oleh Kementerian Agama yang dikomandani Gus Men , H. Yaqut Cholil Qoumas. Gus Men menilai DevX yang merupakan representasi transformasi Kementerian Agama, dimana inovasi-inovasi di Kementerian Agama terus diperlukan guna melayani umat.

“Yang jelas ini bukan sekadar exhibition, bukan hanya sekadar pameran, tapi ini juga tanda bukti bagaimana komitmen kita keberagaman, Kementerian Agama terhadap pelayanan dan umat beragama,” tambah Gus Men. (dilansir dari kumparan.com).

Pada DevX rangkaian Hari Amal Bhakti ke-78 ini, Kementerian Agama menghadirkan sejumlah pameran. Pameran-pameran tersebut berbasis teknologi dan kekinian. Selain itu, banyak agenda yang disusun pada DevX ini dengan tujuan menghadirkan Kementerian Agama ditengah masyarakat dengan lebih baik. Terutama untuk anak muda, perlu pengemasan yang berbeda.

Beberapa acara tersebut antara lain talkshow yang bertajuk DEVTALX, dengan berbagai tema seperti Penguatan Kompetensi Digital, Haji 2024, DInamika dan Tantangan dalam Layanan, Kemitraan Ditjen Bimas Kristen, Wajib Halal 2024. Semua dikemas dengan menarik dan dengan menghadirkan narasumber kompeten. Juga moderator yang profesional. Beberapa kegiatan lain juga disuguhkan DevX kali ini. Acara ini berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, 5 – 7 Januari 2024. Kesemuanya merupakan inovasi dari Kementerian Agama RI dalam melayani umat. Diketahui bersama bahwa sekarang ini jumlah anak muda begitu banyak, hampir separuh lebih penduduk Indonesia didominasi oleh usia muda. Kementerian Agama berkomitmen untuk bisa melayani dengan baik dan bisa menyesuaikan dengan publik, salah satunya dengan konsep yang ditampilkan pada DevX ini yang sesuai dengan jiwa anak muda. Mau tahu lebih lanjut mengenai keseruan dan jadwal Devx ini, bisa cek instagram di @devx-kemenag . (SY)

Berita Lainnya