Peringati HAB-78 Di Makam Kyai Ageng Muhammad Besari Tegalsasri

IAIN Ponorogo – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-78, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo mengadakan istighosah dan doa bersama di makam Kyai Ageng Muhammad Besari, Tegalsari (10/1).

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul dalam rangka memperingati HAB ke-78, semoga Allah semakin menambah kasih sayangnya kepada kita,” jelas Prof. Luthfi Hadi Aminuddin, M. Ag. selaku imam dalam kegiatan istighosah ini.

Peringatan HAB kali ini dilakukan di makam Kyai Ageng Muhammad Besari dengan harapan kampus tercinta IAIN Ponorogo selalu mendapat keberkahan. 

“Kami para pimpinan mengajak kita untuk bermujahadah memohon kepada Allah agar kampus tercinta kita penuh keberkahan”, tambah Prof. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag.

Selain itu, penggunaan nama Kyai Ageng Muhammad Besari yang akan digunakan sebagai nama baru dari proses alih status IAIN Ponorogo menjadi alasan lain dari dipilihnya makam Kyai Ageng Muhammad Besari Tegalsari sebagai tempat terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga dengan menyematkan nama beliau maka keberadaan UIN Ponorogo menjadi mercusuar di Ponorogo hingga Internasional”, imbuhnya.

Beliau juga berharap proses alih status dari IAIN Ponorogo menuju UIN Kyai Ageng Muhammad Besari mampu menciptakan lulusan sarjana yang cerdas secara intelektual dan spiritual. 

Kegiatan istighosah dan doa bersama ini diikuti oleh seluruh civitas IAIN Ponorogo, mulai dari tenaga kependidikan dan juga dosen. Turut hadir pula seluruh pimpinan secara khusyuk memanjatkan doa. 

Berita Lainnya