Rektor IAIN Ponorogo: Pembelajaran di Era Digital Harus Gunakan Teknologi

Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Evi Muafiah, M.Ag. menyatakan bahwa penggunaan teknologi dalam pembelajaran menjadi suatu keharusan, terutama dalam era digital seperti ini. Hal tersebut beliau ungkapkan pada Workshop Desain Pembelajaran Berbasis Teknologi Dosen FEBI IAIN Ponorogo.

Dilansir dari website FEBI IAIN Ponorogo, febi.iainponorogo.ac.id. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo menyelenggarakan Workshop Desain Pembelajaran Berbasis Teknologi. Acara digelar di Amaris Hotel Ponorogo, 22-23 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. dan Dekan FEBI IAIN Ponorogo Prof. Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. Para Wakil Dekan, Kepala Bagian Tata Usaha, dan para Dosen di lingkungan FEBI IAIN Ponorogo.

 

Acara workshop ini bertujuan untuk meng-upgrade sistem pembelajaran yang diterapkan oleh dosen FEBI IAIN Ponorogo. Hal tersebut diungkapkan Dekan FEBI IAIN Ponorogo, Prof Luthfi. “Dosen diharapkan mampu memberikan inovasi agar pembelajaran di kelas tidak monoton dan mahasiswa tidak cepat bosan. Sehingga dosen FEBI diharapkan dapat meningkatkan wibawa selama mengajar dengan terus meningkatkan model pembelajaran”, lanjut beliau.

Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. dalam sambutan sekaligus membuka acara ini  mengungkapkan bahwa dalam era digital seperti ini, penggunaan teknologi dalam pembelajaran menjadi suatu keharusan “Dalam era digital seperti sekarang, penggunaan teknologi dalam pembelajaran menjadi suatu keharusan. Workshop ini diharapkan dapat menjadi ikhtiar bagi para dosen, khususnya dosen FEBI, untuk terus menciptakan lingkungan belajar yang inovatif dan memotivasi”. sambut beliau.

Workshop Desain Pembelajaran Berbasis Teknologi ini berlangsung selama dua hari. Dengan menghadirkan narasumber professional, Bapak Noven Suprayogi, S.E., M.Si., AK., CA., SAS. dari Universitas Airlangga Surabaya. Workshop ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di IAIN Ponorogo dan membuka peluang kolaborasi lebih lanjut di masa depan. (SY. sumber: febi.iainponorogo.ac.id).

 

Berita Lainnya