Rektor IAIN Ponorogo tanda tangani kersajama dengan Universitas Az-Zarqa Yordania

IAIN Ponorogo terus memperkuat dan memperluas jaringan kerjasama dengan perguruan tinggi lain, tak hanya dalam negeri namun juga perguruan tinggi luar negeri. Yang terbaru, Selasa (23/1/2024) Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. lakukan penandatangan kerja sama dengan Universitas Az-Zarqa Yordania.

Penandatangan ini serentak bersama dengan 54 PTKIN se-Indonesia. Acara berlangsung di Auditorium UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Rektor IAIN Ponorogo melakukan penandatangan kerjasama langsung dengan perwakilan Universitas Az-Zarqa yaitu CEO Zarqa University, Dr. Mahmoud Abu Sheirah dan Presiden Zarqa University, Prof. Nidal Al Ramahi.

Presiden Zarqa University menyampaikan kegembiraannya karena dalam waktu satu hari bisa melaksanakan kerja sama dengan 54 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN) seluruh Indonesia. Beliau meyatakan bahwa ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa.

Hal ini juga memberikan keuntungan pada IAIN Ponorogo. Dengan kerja sama ini semakin memperluas kesempatan untuk terus meningkatkan kualitas. Kerja sama internasional dengan perguruan tinggi luar negeri seperti ini juga akan mendukung akreditasi ungggul.

Kerja sama dengan Universitas Az-Zarqa Yordania ini juga diharapkan menciptakan ekosistem akademik yang unggul, sehingga bisa memberikan kemanfaatan serta pengakuan global terhadap setiap keilmuan yang dihasilkan.

 

Berita Lainnya