Itjen Kemenag RI : Peningkatan Kualitas PTKIN Mutlak Dilakukan

Peningkatan kualitas perguruan tinggi mutlak dilakukan. Hal tersebut diungkapkan Dr. H. Faisal Ali Hasyim, SE., M.Si., CA. CSEP. Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI di hadapan jajaran IAIN Ponorogo pada Rapat Kerja IAIN Ponorogo, di Malang (25/1/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, IAIN Ponorogo mengadakan Rapat Kerja Tahun 2024, pada 25-27 Januari 2024 di Harris Hotel and Convention Malang. Hadir dalam kegiatan ini adalah seluruh jajaran di IAIN Ponorogo. Mulai dari Rektor, semua Wakil Rektor, Kabiro, para Kabag dan Kasubag, para Dekan dan Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur, Ketua Program Studi, juga Ketua Lembaga dan Tenaga Kependidikan lainnya.

Dr. H. Faisal Ali Hasyim, SE., M.Si., CA. CSEP. Inspektur Jenderal Kemenag RI menyampaikan materi dalam Rapat Kerja ini. Salah satunya adalah mengenai peningkatan kualitas perguruan tinggi, dalam hal ini Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Beliau menyoroti bahwa peningkatan kualitas dapat diraih dengan tata kelola yang baik. Pengawasan yang baik dari Satuan Pengawasan Intern (SPI) IAIN Ponorogo di bawah Rektor langsung tersebut dapat menjadi komando dalam melaksanakan tata kelola yang baik di IAIN Ponorogo.

Bapak Faisal juga menekankan perlunya target dan kerja nyata untuk mencapai peningkatan kualitas perguruan tinggi tersebut. Target nyata menjadi penting sebagai indicator kesuksesan sebuah program kegiatan. Kerja nyata juga beliau tekankan, mengingat kerja nyata kan menghasilkan output yang bisa diukur.

 

Berita Lainnya