Workshop Pemenuhan Instrumen Kemahasiswaan dan Kerja Sama menuju APT dan APS Unggul

Ponorogo. IAIN Ponorogo mengadakan Worshop Pemenuhan Instrumen Kemahasiswaan dan Kerja Sama menuju APT dan APS Unggul (29/1/2024). Acara berlangsung di Amaris Hotel Ponorogo. Tujuan dari kegiatan ini adalah mendukung untuk terwujudnya Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dan Akreditasi Program Studi (APS) Unggul IAIN Ponorogo.

Sebagai narasumber pada workshop ini adalah Dr. H. Abdur Rozaki, M.Si. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Hadir pada kegiatan ini adalah Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. Wakil Rektor III IAIN Ponorogo Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag. Kepala Biro AUAK Dr. H. Samsi, M.M. para Sekretaris Jurusan dan Tenaga Kependidikan lainnya.

Wakil Rektor III IAIN Ponorogo, Prof. Huda dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini adalah langkah untuk mendukung terwujudnya Perguruan Tinggi (APT) dan Akreditasi Program Studi (APS) Unggul pada IAIN Ponorogo. Mengingat bahwa pada tahun ini IAIN Ponorogo mempunya agenda dalam akreditasi, perlu langkah pendukung dalam mewujudkan akreditasi Unggul. Beliau juga menyampaikan bahwa pada bagian Wakil Rektor III Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama telah merancang kegiatan setahun penuh dalam upaya untuk memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa.

Rektor IAIN Ponorogo Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. dalam sambutan sekaligus membuka acara ini berharap bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan output yang baik. Beliau memberikan gambaran bahwa yang menjadi narasumber ini adalah Dr. H. Abdur Rozaki, M.Si. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) yang telah memiliki banyak pengalaman di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. IAIN Ponorogo bisa mengikuti jejak dan langkah UIN Sunan Kalijaga menuju APT dan APS Unggul. Selanjutnya kepada para Sekretaris Jurusan yang hadir, beliau memberikan semangat bahwa mereka telah menjadi terpilih dan nantinya akan menjadi ujung tombak dalam pengisian borang akreditasi.

Dr. H. Abdur Rozaki, M.Si. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai narasumber selanjutnya memberikan materi mengenai Worshop Pemenuhan Instrumen Kemahasiswaan dan Kerja Sama menuju APT dan APS Unggul ini. Beliau menyampaikan pengalaman nyata dalam mengelola UIN Sunan Kalijaga khusnya dalam bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama. Ini menjadi informasi yang penting dan berguna bagi IAIN Ponorogo. Tidak sekedar pada instrument apa dalam mendukung APT dan APS Unggul, tetapi beliau juga membagikan banyak informasi dan sharing pengalaman yang selama ini dilakukan di UIN Sunan Kalijaga.

Berita Lainnya