Rektor IAIN Ponorogo hadiri Rakernas Kementerian Agama, Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045

Kementerian Agam RI adakan Rapat Kerja Nasional Tahun 2024. Acara digelar di Semarang, (5-7/2/2024). Rakernas Kementerian Agama Tahun ini mengambil tema Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045. Rakernas ini diikuti oleh pejabat Eselon I dan II, Kanwil Kemenag Provinsi, serta pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN). Hadir Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. hj. Evi Muafiah, M.Ag.

Rakernas 2024 akan mengevaluasi capaian kinerja pada 2023 serta target program pada 2024. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Kemenag, Prof. Nizar Ali, “Pada kesempatan ini, kita juga akan merumuskan sejumlah langkah strategis dalam rangka menguatkan rajutan kerukunan umat pascapemilu 2024,” jelasnsya lebih lanjut.

Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setjen Kemenag Nurudin selanjutnya menyampaikan bahwa Rakernas Kemenag 2024 bertujuan mempertajam arah kebijakan Kementerian Agama dalam mencapai target rencana strategis 2020-2024. Forum ini juga akan menjadi ajang untuk mensosialisasikan program direktif Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Rakernas Kemenag 2024 dibuka Menag Yaqut Cholil Qoumas. Sejumlah narasumber dijadwalkan akan hadir adalah Menteri Keuangan (Kebijakan Fiskal APBN 2024 Pada Fungsi Agama dan Fungsi Pendidikan), Menteri PPN/Kepala BAPPENAS (Sasaran Pembangunan Nasional Dalam Rangka Bidang Keagamaan Menuju Indonesia Emas 2045), Menteri PAN-RB RI (Arah Transformasi Pelayanan Publik Menuju Indonesia Emas 2045), perwakilan Sekretariat Negara (Kolaborasi Fungsi Agama Antar Kementerian/Lembaga), serta Ketua PBNU (Merajut Kerukunan Umat Beragama Menuju Indonesia Emas 2045).

Berita Lainnya