Prof Ali Hadiri Groundbreaking dan Peresmian Gedung Kuliah Terpadu Kampus II IAIN Ponorogo

IAIN Ponorogo – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT., hadiri Groundbreaking Pembangunan Gedung Pusat Sumber Belajar (SBSN) Tahun 2024 dan Peresmian Gedung Kuliah Terpadu (SBSN) Tahun 2022, di Kampus II IAIN Ponorogo pada Kamis, 21 Maret 2024.

Rektor IAIN Ponorogo Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag, menyampaikan bahwa Gedung yang dibangun merupakan Gedung SBSN “Perlu kami sampikan secara sekilas bahwa di kampus II ini terdiri 4 bangunan yang itu adalah bangunan SBSN semua.” Ujarnya

“Di Tahun 2024 alhamdulillah sudah memasuki minggu kelima kami membangun Gedung Pusat Sumber Belajar IAIN Ponorogo yang terdiri dari empat lantai. Sehingga kita dianggap mendapatkan berkah dan nikmat yang luar biasa dari adanya bantuan SBSN ini. Inilah yang membuat kita untuk meningkatkan rasa syukur tentunya dengan cara meningkatkan kinerja dan royalitas terhadap lembaga.” Tambahnya.

Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT., Direktorat Jenderal Pendidikan Islam berharap dengan adanya alih status dari IAIN ke UIN alih penata kelolaan keuangan dari satker biasa menjadi BLU kemudian perubahan dari manual menjadi digital tak boleh melupakan satu hal yang fundamental bahwa institusi ini adalah institusi yang memegang kokoh tentang nilai Pendidikan keagamaan.

“Saya berharap institusi ini hadir lebih menjadi sebuah mercusuar dibandingkan dengan menara gading Institusi ini tidak menjadi sebuah lembaga yang indah elok serta wibawa dipandang tetapi kita lebih berharap menjadi sebuah mercusuar yang mampu menerangi dunia di saat kegelapan dan mampu menunjukkan arah bagi mereka yang menjari peradaban dan menentukan arah manusia.” Harapnya

Acara Groundbreaking Pembangunan Gedung Pusat Sumber Belajar (SBSN) Tahun 2024 dan Peresmian Gedung Kuliah Terpadu (SBSN) Tahun 2022 ini turut dihadiri Kepala Kankemenag Ponorogo Moh. Nurul Huda, M.Ag., Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ponorogo Dr. Bambang Suhendro, S.T., M.M dan Jajaran pimpinan di lingkungan IAIN Ponorogo. (ARS)

Berita Lainnya