IAIN Ponorogo Ikut Semarakkan “Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen : Kolaborasi Sejuta Cinta”

Dalam rangka peningkatan dampak penyaluran dana Zakat, Infak, Sedekah dan DSKL, Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam menyelenggarakan Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen : Kolaborasi Sejuta Cinta yang merupakan kegiatan kolaboratif antara Kementerian Agama RI, BAZNAS dan LAZ.

Festival Ramadan ini diadakan sore ini, Jum’at, 22 Maret 2024 mulai dari jam 15.00 WIB di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama RI.  Acara simbolik dihadiri oleh Menteri Agama secara luring dan penyaluran 1.2 Juta paket sembako secara serentak di lokasi masing-masing lembaga secara daring yang diikuti oleh Kanwil Kemenag Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia, BAZNAS RI, Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten/Kota, LAZ Nasional, LAZ Provinsi dan LAZ Kabupaten/Kota.

Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag ikut hadir menyerahkan paket sembako kepada para du’afa di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo bersama pimpinan Baznas Kabupaten dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang berada di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Sinergi berbagi ini dilakukan kembali oleh UPZ Laboratorium Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (L-Ziswaf) IAIN Ponorogo sebagai wujud kontribusi aktif pada kegiatan distribusi zakat pada beberapa program yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo. Semoga program ini terus berlanjut dan mampu mengangkat kesejahteraan dhuafa.

Berita Lainnya