Peringatan Nuzulul Qur’an dan Penutupan kegiatan Ramadhan 1445 H/2024 Ma’had Al Jamiah IAIN Ponorogo.

Dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur’an dan sekaligus penutupan kegiatan Ramadhan 1445 H/2024, Ma’had Al Jamiah IAIN Ponorogo adakan serangkaian kegiatan. Kamis, 28 Maret 2024. Ma’had Al Jamiah IAIN Ponorogo adakan buka bersama. Acara digelar di GOR Mahad IAIN Ponorogo.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasantri Ma’had Al Jamiah IAIN Ponorogo. Hadir langsung dalam acara ini adalah Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag. Direktur Ma’had Al Jamiah, Dr. Syaifullah, M.Ag., segenap pengelola Ma’had, dan dewan asatidz/Muallim dan Musyrif musyrifah.

Seperti diketahui bersama, Ma’had Al Jamiah IAIN Ponorogo selalu mengadakan kegiatan dalam menyambut bulan Ramadhan setiap tahunnya. Tak terkecuali pada tahun ini. Tahun demi tahun pelaksanaan kegiatan di Ma’had Al Jamiah IAIN Ponorogo semakin baik.

Dalam sambutanya Mudir Ma’had Al Jamiah Dr. Syaifullah, M.Ag memberikan sejumlah pesan kepada para mahasantri. Salah satunya beliau menekankan pentingnya menjaga tradisi santri bagi mahasantri baik ketika di Ma’had lebih lebih nanti ketika berada di rumah atau di tengah masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag selaku WR III IAIN Ponorogo menekankan pentingnya menjadikan Ramadhan  sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas ketakwaan mahasantri. Perbaikan ketakwaan tersebut mempunyai tujuan yakni apa yang didapatkan mahasantri ketika belajar di Ma’had Al Jamiah memiliki impact terhadap pembangunan mental spiritual masyarakat. Keberadaan mahasantri Ma’had Al Jamiah IAIN Ponorogo diharapkan memberikan kemanfaatan di kalangan masyarakat.

Berita Lainnya